Connect with us

Zona Headline

Ribuan Onthelis Nusantara Hadir Di Kota Blitar

  • Jadikan event wisata nasional tahunan Kota Blitar

BLITAR – Ribuan onthelis (pecinta sepeda tua) dari seluruh Indonesia, tumplek blek membanjiri beberapa ruas jalan protokol di Kota Blitar, Minggu(29/4/2018).

Mereka berkumpul dalam ajang temu onthel nasional yang digelar Pemkot Blitar, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Blitar Ke-112. Selain Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) dari berbagai daerah di di Indonesia, beberapa komunitas sepeda lainnya juga ikut memeriahkan temu onthel nasional ini.

Selain mengikuti event ngonthel bareng, sehari sebelumnya, Sabtu(28/4/2018) sudah menggelar beberapa agenda kegiatan diantaranya pameran sepeda tua, pelantikan pengurus komunitas sepeda tua Indonesia dan temu onthelis.

Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar mengatakan agenda temu onthel nasional ini selalu digelar tiap tahunnya di Kota Blitar, kebetulan tahun bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Ke-112.  Tujuannya untuk mempertemukan onthelis se Indonesia, serta menjadi media silaturahmi. “Sekaligus bentuk apresiasi terhadap keberadaan komunitas onthel tua, bahkan kalau bisa akan dijadikan event wisata nasional tahunan di Kota Blitar,” tutur Wali Kota Samanhudi.

Menurut dia, keberadaan onthel tua saat ini sangatlah langka karena mayoritas orang menggunakan kendaraan bermotor dalam aktivitasnya. “Othelis se-Indonesia berkumpul di Kota Blitar, untuk menjaga silaturahmi kita sesama onthelis,” papar Samanhudi Anwar.

Selain itu event nasional di Kota Blitar ini juga merupakan sarana perekat NKRI, seperti pesan Wali Kota Samanhudi agar seluruh onthelis menjaga kerukunan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. “Ini merupakan sebuah kebanggaan, di mana di Kota Blitar, kota yang sangat kental akan sejarah kami bisa mempersatukan onthelis dari berbagai daerah di Indonesia,” tandasnya.

Semangat para onthelis dari berbagai kota di Indonesia memang luar biasa, selain terlihat rasa kekeluargaan yang kuat juga semangat kegotongroyongan. Bahkan sejak Sabtu malam, puluhan onthelis beberapa kota di Jawa Timur ada yang mengayuh sendiri sepedanya. Seperti dari Jember, Lumajang dan Malang.@ais

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia