7 Destinasi Ini Cocok Kamu Kunjungi Sebelum Bulan Puasa Tiba

Foto : ilustrasi/nusantaratv.com

Beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Selama sebulan penuh, umat Muslim akan menjalanakan ibadah puasa. Di bulan penuh rahmat ini tentu ingin fokus beribadah, traveling ditunda dulu sampai setelah Lebaran. Ya kan?

Mumpung masih belum bulan puasa, Hipwee Travel kasih saran supaya kamu liburan dulu. Daripada nggak liburan sampai abis lebaran, kan masih lama banget. Untuk itu ada baiknya kamu ambil cuti buat liburan di bulan Mei, karena ada beberapa hari libur yang bisa dinikmati. Ini dia 7 destinasi yang sebaiknya kamu kunjungi, sebelum bulan puasa datang di pertengahan Mei.

1. Mendaki Gunung Rinjani adalah  sebuah perjalanan yang menguras fisik. Menggapai puncaknya sebelum bulan puasa akan jadi pencapaian tersendiri

Mendaki gunung adalah opsi yang seringkali dipilih untuk berlibur di waktu sebelum bulan puasa tiba. Menapaki trek Rinjani yang indah tentu jadi impian banyak pendaki. Nah, berhubung sejak April ini Rinjani sudah dibuka, tak ada salahnya jika bulan Mei ini mendaki ke sana. Selain suasananya masih hijau, di bulan Mei Rinjani nggak sepanas bulan-bulan Agustus atau September.

2. Labuan Bajo menyajikan petualangan Sailing Trip yang tidak akan terlupakan. Mumpung belum puasa, nyebur-nyebur di laut boleh kan?

Kenapa sih kok Labuan Bajo cocok dikunjungi sebelum bulan puasa? Lha iyalah, kamu bisa liburan sepuasnya dan menginap 3 hari di atas kapal. Kamu bakal keluar banyak tenaga dan menghitamkan kulit juga. Trekking beberapa pulau dan nyebur laut terus-terusan bakal bikin kamu liburan dengan paripurna. Kalau sudah pikiran segar, bulan Ramadan pun bisa disambut dengan penuh kebahagiaan bukan?

3. Berpetualang ke Sumba yang tepat, eksotisme dengan cuaca yang cukup panas bikin kamu puas liburan di sana

Sumba memang lagi hits di tahun 2018 ini. Bukit-bukit yang memesona, desa tradisional yang kental dengan nuansa budaya, deretan pantai yang memanjakan mata, hingga Danau Weekuri yang bening bagai kaca bakal bikin kamu nggak mau pulang dari sana.

4. Mengunjungi Ranu Kumbolo di akhir pekan lumayan oke, cukup 2 hari dan nggak perlu cuti

Kalau mendaki Gunung Semeru tampak terlalu berbahaya, mending kamu ke Ranu Kumbolo aja. Cuma butuh trekking 4-5 jam aja udah sampai tuh. Libur akhir pekan pun bisa dan nggak perlu cuti-cuti segala. Sensasinya udah kaya ndaki gunung tinggi ya. Hehehe.

5. Nusa Penida kini sedang hits di Instagram, dari pada cuma ke Bali mending berlibur ke sana

Heran banget deh, kenapa sih orang-orang suka dengan Bali yang kalau liburan penuh sesak dengan turis? Kenapa nggak nyebrang dikit aja ke Nusa Penida? Nusa Penida kini sedang hits di kalangan wisatawan sebagai alternatif dari Bali. Pesonanya luar biasa, bawah lautnya sangat indah, plus biaya berlibur ke sana cukup murah. Akhir pekan juga cukup kok.

6. Main ke pantai Gili Trawangan oke juga nih…

Gili Trawangan mempunyai lanskap pulau yang masih alami, bersih, dan luar biasa elok membuat banyak wisatawan ingin merasakan sensasi liburan di pulau ini. Apalagi, menurut survei oleh salah satu situs perjalanan terbesar di dunia, Gili Trawangan merupakan pulau wisata paling terjangkau dari segi biaya pengeluaran per harinya (termasuk penginapan, makanan, layanan pijat, dan lain-lain), dibandingkan dengan pulau wisata lain yang ada di Asia Tenggara, bahkan Pulau Bali.

7. Buat yang di Jakarta, mlipir ke Pulau Seribu di akhir pekan cukup lah ya buat liburan jelang Ramadan

Buat kamu yang domisili di Jakarta, pergi ke luar daerah untuk piknik boleh saja, asalkan tabungan nggak ada masalah dong ya. Tapi kalau mau cebur cebur manja jelang bulan puasa dan saldo sedang menipis, mending ke Pulau Seribu aja. Cukup bayar tiket kapal aja ke salah satu pulau di sana. Ngirit tapi tetap bisa liburan. Nah, dari 7 destinasi yang bisa kamu kunjungi jelang bulan puasa ini, mana yang paling menarik buatmu?

Sumber : hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *