Gibran Penderita Guillan Barre Syndrome Kekurangan Biaya Berobat

  • Karena obat tidak dijamin BPJS

BANYUWANGI – Muhammad Kaisa Gilban atau biasa dipanggil Gibran, kini hanya bisa tergolek lemah dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Akibat penyakit langka yang dideritanya yakni Guillan Barre Syndrome atau sel darah putih dalam tubuhnya merusak sel syaraf.

Didik Yuswanda ayah dari Gibran warga Dusun Purwoasri Rt04/Rw07 Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi ini, hanyalah pekerja serabutan dengan penghasilan tidak tentu. Sehingga sangat berat, untuk membeli obat sejenis ivig yang harganya mahal.

Gibran kini hanya bisa tergolek lemah tak berdaya, akibat diserang sel darah putih dalam tubuhnya terus merusak dn menggerogoti sel syaraf hingga membuatnya tidak bisa beraktifitas. Tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan, bahkan untuk menjaga kelancaran bernafas Gibran sampai harus menggunakan alat bantu pernafasan.

Gibran sangat membutuhkan obat sejenis Imunoglobulin Intravena (Ivig), yang kemungkinan sembuhnya hanya 70% saja. Jika tidak segera diberikan, maka penyakitnya itu akan melumpuhkan jaringan pernafasan Gibran.

Padahal obat jenis itu sangat mahal, serta tidak masuk jaminan dalam layanan program BPJS.@ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *