Hobi Belajar Siswi SMA Katolik Don Bosco Padang Raih Nilai UNBK IPS Tertinggi

PADANG – Berkat hobi belajarnya Jesisca Taufik berhasil meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tertinggi se Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), siswi jurusan IPS SMA Katolik Don Bosco ini memperoleh nilai 357, 5 untuk keseluruhan mata pelajaran yang diujikan.

Dikonfirmasi melalui ponselnya bungsu dari dua bersaudara, putri pasangan Jhony Taufik dan Erin Tjandra ini mengaku lama mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan UNBK. Penyuka bidang studi ekonomi ini membutuhkan waktu tiga jam sehari untuk belajar. “Biasanya sih sekitar 3 jam belajar, sesudah pulang sekolah saya istirahat dulu lalu sekitar jam 7 sampai jam 10 malam saya belajar persiapan ujian,” ujar Jesisca Taufik, Jumat (4/5/2018).

Jesisca yang bercita cita menjadi akuntan, keseharian aktifitasnya lebih banyak dihabiskan di meja belajar. Tak heran gadis kelahiran Padang 8 Agustus 2001 ini, menganggap belajar adalah hobi. Anggapan inilah yang mengantarnya menjadi siswa berprestasi di daerahnya di Padang. “Hobi saya membaca dan mempelajari apa saja,” katanya polos.

Berbekal prestasi ini, Jesisca yang mengaku telah memiliki pacar akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi mengambil jurusan akuntansi. Sebelum memutuskan untuk kelak menjadi akuntan, Jesisca sebenarnya sempat berpikir menjadi penulis. Akan tetapi ia mengaku kesulitan merangkai kata, hingga menyadari menjadi penulis bukan perkara mudah bagi seorang Jesisca.

Kepala SMA Katolik Don Bosco Padang, Martin Kiwan mengatakan Jesisca Taufik termasuk siswi berprestasi di sekolahnya. Karena itu jebolan FKIP Unika Kupang ini mengaku tidak kaget, ketika mengetahui salah satu siswinya dinobatkan sebagai peraih nilai tertinggi UNBK di Sumbar untuk jurusan IPS. “Jesisca memang anaknya cerdas,” ungkap Martin.

Selain termasuk “kutu buku”, Jesisca¬† juga memiliki hobi olahraga. Hal membanggakan menurut aktifis PMKRI Kupang ini, selain Jesisca Taufik tiga siswa lainnya juga mendapat nilai terbaik. Ada yang meraih juara 2, 6 dan 8. Dengan prestasi ini, SMA Katolik Don Bosco Padang termasuk 10 besar terbaik se Provinsi Sumbar.@yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *