Kerukunan Tokoh Lintas Agama Dalam Baksos Di Kediri

  • Yang digelar Satgas Nusantara Polres Kediri bersama PT. Gudang Garam Tbk.

KEDIRI – Ketika aksi teroris bergejolak, para tokoh lintas agama di Kabupaten Kediri justru hadir bersatu dalam Acara Bhakti Sosial yang digelar Satgas Nusantara Polrea Kediri dan PT. Gudang Garam Tbk dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

Sinergi yang cantik antara PT Gudang Garam Tbk. dan Polres Kediri, kembali menunjukkan bukti kepedulian dan tanggung jawabnya terhadap masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Kediri. Khususnya di bidang kesehatan dengan tujuan membantu meringankan beban warga,  dengan target meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kediri di Kecamatan Kayen Kidul, tepatnya di Balai Desa Sukoharjo, Senin, (14/5/2018) dengan mengusung program “Sehat Bersama”.
Berbeda dengan kegiatan bakti sosial sebelumnya, kegiatan kali ini membantu pengobatan kepada 350 lebih warga Kabupaten Kediri. Tak hanya bantuan kesehatan, PT Gudang Garam Tbk, juga memberikan bantuan sejumlah alat pelengkap kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan, berupa 12 Unit kursi roda.
Menurut perwakilan direksi PT Gudang Garam Tbk, Wakil Direktur SDM dan Umum, Slamet Budiono kegiatan bakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi warga masyarakat bersama, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri.
“Ini merupakan kegiatan baksos yang kesekian kalinya dilakukan oleh Gudang Garam demi masyarakat, khususnya mereka yang kurang beruntung dalam bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri,” jelas Slamet.
Dalam pelayanan bakti sosial kesehatan kali ini, baik dari pihak PT.Gudang Garam Tbk maupun tim kesehatan dari kepolisian, menerjunkan personel dan tenaga medis yang cukup banyak dibanding kegiatan sebelumnya. Karena jumlah warga masyarakat yang hadir dan ikut dalam kegiatan, mencapai 350 warga lebih. “Untuk kegiatan baksos kali ini berbeda dengan sebelumnya, utamanya jumlah peserta baksos, 350 warga lebih, untuk itu kami ingin memberikan pelayanan yang memuaskan, nyaman kepada mereka yang membutuhkan dengan melibatkan personel medis dan tenaga juga cukup banyak,” terang Slamet.
PT Gudang Garam Tbk, melalui Slamet Budiono berharap dengan kegiatan baksos dibidang kesehatan ini menjadi bukti bahwa PT Gudang Garam Tbk ingin selalu berjalan beriringan dengan masyarakat, utamanya meningkatkan taraf hidup baik di bidang ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.
Slamet juga mengaku bersyukur, di Kediri tetap kondusif, damai, aman dan tentram dengan berkumpulnya para tokoh lintas agama. “Mudah-mudahan kedamaian disini, (dengan berkumpulnya tokoh agama) membawa dampak daerah lain juga menjadi teduh,” pungkasnya.@kur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *