Sayembara Rp 5 Miliar Untuk Penangkap Otak Teroris

Foto : ist/viva.co.id

JAKARTA – Geram dengan aksi terorisme di Indonesia, seorang pengusaha di Jakarta menggelar sayembara berhadiah Rp 5 miliar bagi siapa saja yang bisa menangkap otak atau dalang pelaku teror yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo dan Riau.

Sayembara ini digelar oleh Sam Aliano, yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia. Mengenakan sarung batik, Sam membawa dua koper berisi uang tunai Rp 5 miliar. Sam ingin otak teroris didapat dalam waktu 5×24 jam, dalam keadaan hidup maupun mati.

“Saya naikkan dari Rp 1 miliar jadi Rp 5 miliar, biar cepat ketangkep. Saya akan gantung otak teroris di Monas, biar bisa jadi pelajaran untuk yang lain. Dengan waktu 5×24 jam,” kata Sam,(17/5/2018).

Dalam dua koper hitam yang dibawanya berisi masing-masing Rp 2,5 miliar dalam pecahan Rp100 ribu.

Demi rakyat, saya siapkan Rp5 miliar bagi warga yang bisa menyerahkan otak teroris. Saya sampaikan, mewakili relawan, turut berduka cita untuk kejadian teror di Surabaya, Sidoarjo dan Riau,” tegasnya.

Sam ingin rakyat tidak takut dengan aksi teror yang tengah melanda tanah air ini, menurutnya teroris telah merusak citra Islam. Karena itu, dia akan gigih melawan terorisme demi rakyat. “Mereka bukan orang Indonesia, bukan agama mana pun, anti-kemanusiaan. Membunuh manusia halal, mengutip ayat-ayat untuk menyerang manusia, tidak ada cinta kasih sayang. Mereka bukan Islam, mereka anti-kemanusiaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasca serangan bom di gereja Surabaya dan Sidoarjo, Sam mengumumkan sayembara bagi siapa pun yang berhasil menangkap otak pelaku akan diberikan uang sebesar Rp 1 miliar. Pasca serangan di Mapolda Riau, nilainya ditambah menjadi Rp 5 miliar.

Sumber : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *