Festival Kuliner Ramadhan Pertama Di Daerah Perbatasan

  • Ajang persatuan antar umat beragama dan wisata kuliner

NUSA TENGGARA TIMUR – Ajang Festival Kuliner Ramadhan di Kota Kefamenanu Timor Tengah Utara, Nusa Tengara Timur yang baru digelar pertama kali menyedot ratusan pengunjung menjelang buka puasa, Selasa sore (05/06/2018).

Dalam acara ini, para pengunjung disuguhkan aneka kuliner berbuka puasa nusantara dari jajanan kue janda, hingga kuliner lokal seperti jagung bose makanan olahan dari jagung khas Daerah Timor.

Ratusan pengunjung memadati lokasi Festival Kuliner Ramadhan di Alun-alun Kota Kefamenanu. Berbagai macam kuliner Ramadhan, dari mulai harga Rp 5.000 sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat yang berkunjung ke acara ini. Menariknya, ternyata bukan saja umat muslim yang datang tetapi umat non muslim juga turut meramaikan festival tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival, Fahmi Abdullah mengatakan acara kuliner ini sengaja dibuat untuk ajang silaturahmi dan mempererat kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Timor Tengah Utara, sekaligus wisata kuliner dari lokal hingga nasional.”Sehingga semua bisa menikmati kuliner, sekaligus mempererat kebersamaan dan persatuan antar umat beragama di Kabupaten TTU,” tandasnya.

Festival Ramadhan ini akan berlangsung hingga awal Idul Fitri, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengenal berbagai macam kuliner. “Bagi penjual kuliner bisa memasarkan dagangannya, yang penting halal sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan yang berkunjung di tempat ini,” pungkasnya.@yulius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *