Proyek Rumah Timbang Sapi Di TTU Mangkrak

NUSA TENGGARA TIMUR – Proyek Rumah Timbang Sapi bernilai ratusan juta di Desa Mauk’Abatan Kecamatan Biboki Anleu Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang selesai dibangun 2017 lalu hingga saat ini belum difungsikan alias mangkrak.

Kuat dugaan Proyek Rumah Timbang Sapi yang dibangun Dinas Peternakan setempat tahun 2017 silam, dikerjakan asal-asalan. Akibatnya fasilitas yang seharusnya mendukung para peternak sapi tersebut, tidak bisa difungsikan hingga kini.

Beberapa kejanggalan terlihat dari proyek tersebut, seperti bentengan dasar dacing yang dimanfaatkan sebagai alat timbang terlalu pendek. Selain itu pagar pembatas di bagian samping, juga tampak kurang tinggi. Kondisi ini praktis tidak cocok untuk menimbang sapi dewasa dengan bobot lebih dari 300 kilogram.

Seperti disampaikan salah satu anggota DPRD TTU, Apolinaris Us Abatan jika pihaknya menduga pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai standar atau bestek dan terkesan asal jadi. “Terkesan pekerjaannya asal jadi, makanya sampai sekarang tidak bisa digunakan,” ungkap Apolinaris Us Abatan di Kefamenanu belum lama ini.

Dijelaskannya masyarakat sekitar tidak bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk bertransaksi, sehingga terpaksa membawa ternak sapinya ke desa tetangga atau ke daerah tetangga di Atambua.  “Saya mendesak dinas terkait untuk segera memperbaikinya, agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis pihak Dinas Peternakan Kabupaten TTU belum berhasil dikonfirmasi, wartawan yang mendatangi kantor dinas tersebut hanya memperoleh informasi jika kepala dinas tidak berada di tempat.@yulius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *