Wali Kota Blitar Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Foto : ist/ilustrasi liputan6.com

  • Disambut suka cita oleh penggiat anti korupsi Blitar

BLITAR – Wali Kota Blitar SA dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Anti Korupsi (KPK) Rabu malam(6/6/2018).

Seperti dilansir oleh liputan6.com bahwa tim penindakan KPK dengan didampingi Polres setempat, telah menangkap tangan dan mengamankan Wali Kota Blitar SA.

Dalam operasi senyap tersebut tim selain mengamankan Wali Kota Blitar, juga beberapa pihak lain. Rangkaian penindakan juga dilakukan tim, hingga ke daerah Tulungagung.

Tapi belum diketahui pasti, terkait dengan kasus apa. Kemungkinan menurut sumber liputan6.com, diduga berkaitan dengan kasus yang terjadi di Pemkot Blitar.

Kabar ini juga dirilis oleh beberapa situs lainnya, seperti cnnindonesia.com.

“(Iya benar ada OTT) Walkot Blitar,” kata seorang sumber di KPK saat dikonfirmasi cnnindonesia.com.

Namun, belum diketahui pasti SA terkait kasus apa, berapa barang bukti uang yang turut diamankan dalam operasi malam ini.

Sampai saat ini KPK belum memberikan keterangan resmi soal OTT di Blitar. Ketua KPK Agus Rahardjo, maupun Juru Bicara Febri Diansyah belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Kabar ini disambut suka cita oleh penggiat anti korupi di Blitar, Koordinator Komite Rakyat Pemberantasan Korupsi (KRPK) Blitar, M Triyanto mengaku sudah mendengar kabar tersebut dan sangat senang. “Bahwa tidak ada orang yang kebal terhadap hukum, apa lagi jika melakukan korupsi,” tandas Triyanto.

Ketika disinggung soal kasus apa yang menjerat Wali Kota Blitar tersebut, Triyanto mengaku belum tahu. Tapi menurutnya, selama ini memang ada beberapa kasus yang menjadi sorotan publik. “Seperti proyek fisik dan penggunaan anggaran yang tidak tepat sasaran,” pungkasnya.@ais

Sumber : liputan6.com dan cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *