Connect with us

Zona Gaya Hidup

Mantan Kapolda Kaltim Dijamu Ikan Pallu Kaloa

Reporter : Yosef Naiobe

JAKARTA – Berjumpa dengan keluarga seperti memotret suatu keindahan. Apalagi keluarga yang dijumpai tengah menempuh perjalanan jauh. Situasi inilah yang dirasakan Andi Yuslim Patawari ketika berjumpa Irjen Pol. (Pur) Andi Masmiyat. Perjumpaan keduanya diwarnai suasana keakraban penuh nostalgia.

Pensiunan polisi dengan pangkat bintang dua ini adalah putra Bone, kelahiran Kepri. Dalam perjalanan kariernya jenderal keturunan Bugis ini pernah menjabat sebagai Waka Polda Sulsel pada tahun 2004 – 2005. Sebelum memasuki usia pensiun ia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Kaltim. Meski tidak lagi aktif di sebagai polisi semangat untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara tidak pernah pudar.

Jiwa kstaria dan rasa nasionalisme tertanam begitu kuat untuk mendedikasikan hidupnya demi kejayaan NKRI. Kini sang jenderal berniat menyalurkan dedikasinya dengan terjun ke dunia politik praktis sebagai salah satu caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Andi Yuslim Patawari atau yang akrab disapa AYP mengisahkan Ikhwal pertemuan penuh humanis ini terjadi pada Senin (24/09/2018). Saat itu, Andi Masmiyat transit di Bandar Udara Internasional Makassar dalam perjalanan dari Tarakan menuju Jakarta.

“Beliau transit di Makassar dari Tarakan. Sambil bernostalgia, saya ajak beliau makan ikan pallu kaloa,” ujar AYP via sambungan ponsel.

Irjen Pol (pur) Andi Masmiyat saat ini sedang giat melakukan sosialisasi di Kaltara. Sebagai salah satu caleg ia harus selalu berada di tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi yang akan diperjuangkan jika kelak berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2019.

Begitu pun dengan AYP. Politisi muda ini menganggap politik itu sebagai panggilan hati nurani. Mantan Fungsionaris KNPI dan AMPI ini tak pernah berhenti berjuang. Ketertarikan pada politik praktis seperti merajut seni, dalam sebuah tataran nilai untuk mengabdi pada rakyat.

Mengawali karier politik pada pilkada Bone. Sebagai cawabup dari jalur independen, AYP bersama Irsan Galigo menempati posisi sebagai pemenang kedua dari lima pasangan calon. Kekalahan itu seperti sebuah energi yang dijadikannya sebagai cambuk. AYP seperti menyulut semangat dalam jiwa. Semangat yang terus digelorakan dari waktu ke waktu dan sulit terpadamkan.

Kini AYP kembali menekuni dunia politik praktis seperti yang pernah dijalani lima tahun silam. Ia terdaftar sebagai salah satu caleg dari PPP. Di partai berlambang Ka’bah ini AYP mendapat nomor urut 04 untuk dapil 2, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Jalanan pasti terjal dan berliku. Tapi sebagai seorang petarung, AYP selalu membangun rasa optmisme. Perasaan inilah yang diyakini sebagai sikap percaya diri dalam berjuang mewujudkan impian menuju Senayan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia