Operasi Semeru polres Malang Ungkap Ratusan Kasus

Reporter : Yono

MALANG – Jajaran Polres Malang berhasil mengamankan 228 tersangka pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Malang. Para tersangka diringkus dalam operasi Simeru 2018.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan dalam operasi yang digelar selama 12 minggu, jajarannya sukses mengungkap 292 kasus. “Yang menonjol adalah kasus pencurian dan pemberatan (curat) sebanyak 153 kasus, curamor 60 kasus, dan pengguanaan senjata tajam (sajam) sebanyak 37 kasus,” ungkap Yade Setiawan Ujung di Mapolres Malang, Senin (17/09/2018)

Ditambahkan selain menahan para tersangka, polisi juga menyita sejumlah kendaraan, perhiasan emas, senjata api dan uang tunai yang akan dijadikan sebagai barang bukti.

Kapolres Yade menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan atau korban kejahatan melaporkan ke Polres Malang. “Ada 46 sepeda motor dan satu unit mobil yang kami amankan. Masyarakat yang merasa kehilangan bisa melapor untuk mengambil barangnya disertai bukti autentik,” tambah Yade.

Kapolres Yade mengatakan akan terus giat melakukan operasi guna menekan angka kejahatan di wilayah Malang.

Orang nomor saru di Polres Malang ini mengaku peran masyarakat dalam membantu memberikan informasi mempermudah pengungkapan sebuah kasus kejahatan termasuk mengamankan pelakunya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *