Peselancar Indonesia Juara Lomba Surfing Internasional

 

Reporter : Cahyono

MALANG – Peselancar Indonesia asal Pacitan, Jawa Timur meraih juara satu dalam lomba Surfing tingkat Internasional di pantai Nganteb Kabupaten Malang, Minggu kemarin. Lukman menjuarai kelas exhibition.

Sementara juara II diraih peselancar asal Swedia George. Juara ketiga untuk kelas yang sama diraih Uyuk Atibiko dari Jogjakarta. Posisi keempat ditempati eselancar tuan rumah, Dandi.

Event Singhasari Surfing mempertandingkan beberapa kelas. Selain kategori exhibition, ada juga kelas open Jawa Timur. Untuk kelas ini Lukman masih menunjukan keperkasaanya dalam olahraga menerjang ombak ini.

Juara II Feris dari Banyuwangi, Juara III Alberto dari Bali dan Juara IV Faisal dari Bali. Serta kelas Open Malang Raya untuk Juara I-nya adalah Dandi dari Malang, Juara II Lenox dari Swedia, dan Juara III Rohmad dari Banyuwangi. Atas kemenangan ini Lukman berhak atas thropy Bupati Malang.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengharapkan event ini menjadi daya tarik wisatawan ke Malang.

“Semoga dalam event ini, pantai-pantai yang ada di wilayah Kabupaten Malang semakin dikenal para wisatawan, baik di Indonesia maupun wisatawan mancanegera,” katanya

Rendra menilai event Singhasari Surfing juga sebsgai media untuk memperkenalkan obyek wisata yang ada. Selain menggelar selancar, di tempat yang sama pernah didatangi sejumlah artis.

Perlombaan Singhasari Surfing dihelat bersamaan HUT Kabupaten Malang yang ke 1258. Pesertanya berasal dari Bali, Lombok, Trenggalek, Pacitan Banyuwangi dan juga luar negeri, Swedia.

Pemerintah Malang mencatat angka wisatawan yang berkunjung ke Malang pada 2017 mencapai 16 juta orang.
Dengan jumlah ini Pemkab Malang akan terus mengembangkan potensi wisata pantai, termasuk wisata pantai berbasis konservasi, diantaranya Pantai Tiga Warna Clungup dan Bantol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *