Dinas PKPCK Akan Menggelar Event Property

Reporter : Cahyono

MALANG – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang merencanakan menggelar event property khusus para pengembang atau pengusaha yang bergerak dibidang property.

Kepala Dinas PKPCK Wahyu Hidayat, Rabu (3/10), kepada wartawan mengatakan selain event khusus pengusaha property, pihaknya juga akan menggelar event Property Award 2018.

“Kita juga akan menggelar Property Award 2018. Karena hal ini merupakan cara yang efektif mengajak pengembang untuk membangun perumahan yang dapat dijangkau,”ujarnya

Mantan Kadis Pengairan ini mengatakan tujuan utama penyelenggaraan event Property Award 2018, yaitu memberikan semangat kepada para pengusaha property. Selain itu untuk mengontrol para pengembang dalam membangun kepercayaan dengan masyarakat ( pembeli).

Meski belum menjelaskan kapan waktu pelaksanaannya namun rencana tersebut telah mendapat apresiasi dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Penyedian Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid.

Dikatakan Kementerian PUPR juga telah menandatangani serah terima aset bantuan stimulan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Tahun 2015-2017. Bantuan stimulan dalam bentuk hibah tersebut akan digunakan ntuk pembangunan fasilitas umum (fasum) berupa jalan pemerumahan sebesar Rp 640 juta.

Selain itu, Dinas PKPCK akan menerima bantuan tahap kedua untuk membangun fasum lain seperti pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), air bersih, dan pembangunan saluran drainase dan lain – lain.

Dirjen Khalawi Abdul Hamid merespon baik pelaksanaan semua kegiatan yang dikerjakan Dinas PKPCK dalam bentuk buku laporan yang memberikan akses informasi langsung kepada masyarakat. Buku tersebut hasil kerjasama dengan salah satu media masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *