Korban Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan

Reporter : Cahyono

MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang memberikan perhatian kepada warga yang berdampak angin puting beliung. Perhatian pemerintah dalam wujud bedah rumah ini diberikan kepada Ngatemi. Warga Desa Sekarpuro, Kec. Pakis, Kab Malang, Jawa Timur ini rumahnya rusak berat akibat disapu angin puting beliung.

Plt Bupati Malang HM Sanusi, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Rabu (24/10), meninjau lokasi bencana angin puting beliung
di Desa Sekarpuro. Kehadiran Politisi PKB ini untuk memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung. Kunjungan ini sebagai bentuk support psikologi kepada warga Desa Sukopuro.

“Untuk program bedah rumah itu, anggaran perbaikan bersumber dari APBD yakni sebesar Rp 10 juta-Rp 15 juta. Sedangkan kondisi rumah yang kerusakkannya ringan dan sedang, Pemkab Malang juga akan memberikan bantuan perbaikan,” ujar Sanusi.

Belum lama ini wilayah Malang Raya diguyur hujan deras disertai angin puting beliung. Akibatnya sejumlah warga mengalami kerusakan. Angin puting beliung juga merusak gedung TK Muslimat NU 28 Hasyim Asy’ari.

Data yang diperoleh sekitar 94 rumah mengalami kerusakan baik rusak berat, sedang dan ringan. Kondisi rumah warga telah diperbaiki tim gabungan dari Pemkab Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu dan Polres Malang, dibantu warga setempat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *