Sanusi Minta OPD Laporkan Serapan APBD

Reporter : Cahyono

MALANG – Sehari setelah ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati Malang, Sanusi meminta penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018. Permintaan ini disampaikan dalam rapat koordinasi dengan para pimpinan OPD, Rabu (17/10/2018)

“Saya minta seluruh OPD untuk segera melaporkan serapan APBD,” kata Sanusi.

Sanusi ditunjuk Gubernur Jawa Timur untuk menjalankan roda pemerintahan di Malang setelah Rendra Kresna KPK di Jakarta. Sebagai pelaksana tugaa, Sanusi menyadari belum bisa mengambil langkah strategis karena merupakan kewenangan seorang bupati. Karena untuk mensinergikan program yang ada harus minta masukan dari Bupati Rendra Kresna atau berkoordinasi dengan Gubernur.

“Tugas dan fungsi (Tupoksi) seorang Plt Bupati terbatas. Karena itu jika ingin mengambil kebijakan strategis, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan Rendra Kresna melalui kuasa hukumnya, atau dengan Pemprov Jatim,” ungkap dia.

Sanusi mengaku tetap konsisten untuk menjalankan program pemerintah daerah yang telah dituangkan dalam visi – misi bersama Rendra Kresna. Salah satunya adalah kegiatan Bina Desa yang sementara berlangsung di Desa Puwodadi, Kecamatan Donomulyo. Program ini telah dirancang dalam visi – misi, madep manteb manetep (M3).

Program Bina Desa merupakan program lima tahun sebelumnya, di masa jabatan Rendra Kresna dan Subhan. Pada pilkada lalu Rendra berpasangan dengan Sanusi. Program Bina Desa merupakan salah satu agenda utama dalam visi – misi Rendra – Sanusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *