Pemkab Sikka Berniat Menyewa Apartemen di Jakarta

Reporter : Yosef Naiobe

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur merencanakan untuk menyewa sebuah apartemen di Jakarta sebagai sekretariat penghubung antara keluarga besar Maumere dengan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Robby Diogo Idong dalam pertemuan dengan warga Maumere yang ada di Jakarta belum lama ini. Bupati mengharapkan warga Maumere di Jakarta ikut memberikan masukan (input) dalam membangun daerah.

Menurut Idong, kebutuhan apartamen dinilai bisa menghemat biaya perjalanan dinas pejabat ke Jakarta. “Daripada bayar hotel mahal – mahal kita sewa apartemen saja untuk menghemat biaya,”ujarnya.

Selain itu apartemen yang akan difungsikan juga sebagai sekretariat ini bisa dimanfaatkan keluarga besar Maumere guna mencari investor baik bidang pendidikan, kesehatan maupun bidang ekonomi.

“Keluarga besar Maumere bisa ikut memberikan kontribusi pemikiran dalam berbagai bentuk. Dan ini kita akan buat sekretariat agar ke depan bagaimana kerjasama yang lebih konstruktif,”paparnya.

Bupati yang berjiwa seniman ini menegaskan pihaknya serius menggandeng warganya yang berada di Jakarta, termasuk pihak gereja dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Pemerintah akan menggandeng warga Sikka yang ada di Jakarta, gereje dan Lembaga Swadaya Masyarakat,” kata dia

Dalam pertemuan di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Bupati Robby lebih banyak menerima masukan dari warganya. Ada yang memberikan catatan kritis maupun suport kepada sang bupati sebagai bekal berharga.

Ketua KBM Jakarta, Petrus Selestinus mengharapkan bupati menghindari segala hal yang berkaitan dengan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

“Ini menjadi penyakit hampir semua penyelenggara negara tidak terkecuali para bupati. Bahkan sekarang ini OTT targetnya bupati – bupati,” ujarnya.

Pengacara senior ini juga menyambut baik tawaran bupati untuk memperluas kerja sama dengan masyarakat. Selama ini sambung Petrus pemerintah menempatkan diri pihak yang paling tahu. “Masyarakat dibiarkan jalan sendiri. Bahkan gereja juga dibiarkan jalan sendiri,” imbuhnya.

Dikatakan kerjamasama dengan masyarakat harus menjadi keharusan karena akan lebih memperkuat pemerintah. Apalagi selama ini pemerintah daerah boleh dikatakan lebih fokus hanya melayani persoalan – persoalan birokrasi, administrasi pemerintah. Bahkan termsuk semua biaya diarahkan kesitu.

Silvester Nong M, menitipkan pesan agar bupati menggerakan seluruh potensi baik yang ada di Jakarta dan daerah dalam hal membangun Sikka ke depan.

“Kerja sungguh – sungguh sesuai amanat rakyat, sesuai visi – misi. Itu harapan saya,”pungkas Silvester Nong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *