Pererat Remaja Perbatasan Dispar TTU Gelar Festival Band Remaja

Reporter : Yulius Salu

TIMOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menggelar festival band remaja. Pesertanya melibatkan seluruh daerah yang ada di daratan Timor.

Plt Kadis Pariwisata, Mundus Thal mengatakan pesertanya berasal dari Kab. Malaka, Belu, Timor Tengah Selatan, Kupang dan TTU sebagai tuan rumah.
“Pada saat pendaftaran terdapat 13 band yang berminat namun saat babak pengisian hanya tujuh band yang ikut bertanding,”kata Mundus Thal via ponselnya, Jumat (23/11/2018)

Menurutnya event yang sudah berlangsung tiga tahun ini bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan para remaja di daerah perbatasan dengan Negara Timor Leste.
“Kita juga berharap melalui festival band bisa menggairahkan pariwisata daerah untuk meningkatkan PAD,”ujarnya.

Mundus menambahkan selain sebagai ajang persahabatan pentas musik band juga dijadikan ajang pencarian bakat dan minat generasi muda di bidang musik. Sementara untuk peserta, panitia menyediakan menyediakan sejumlah hadiah berupa uang, piala bergilir dan piala tetap.”Kita siapkan hadiah mulai dari hadiah utama, favorit dan harapan juara harapan III,”tambah Mundus Thal.

Sebelumnya daerah ini menyelenggarakan perlombaan dansa. Dinas pariwisata berharap melalui pentas seni dan musik bisa membangkitkan dunia pariwisata di daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *