Ruas Jalan Arah Pantai Wini Rusak Berat

Reporter : Yulius Salu

TIMOR – Ruas jalan di Desa Bokon, Kec. Miomaffo Timur, Kab Timor Tengah Utara, NTT mengalami kerusakan parah. Kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan arah ke pantai Wini ini mengalami belum lama dikerjakan.

Kerusakan diperkirakan sepanjang satu kilometer ini sangat meresahkan warga setempat. Salah seorang warga, Yosef Sasi menyayangkan kondisi marka jalan yang baru satu bulan selesai dikerjakan namun sudah rusak.

“Lihat sendiri Pak. Masa baru satu bulan selesai dikerjakan, jalannya sudah mulai retak. Bagaimana kalau setahun,” kata Yosef Sasi di temui di lokasi belum lama ini.

Ia berharap, keretakan di ruas jalan yang dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten TTU tersebut, segera diperbaiki sebelum kerusakannya bertambah parah mengingat masa pemeliharaannya hanya tiga bulan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten TTU, Yanuarius Salem mengaku telah menghubungi kontraktor pelaksana untuk segera memperbaiki kerusakan ruas jalan tersebut.

“Oya terkait jalan di desa Bokon, kita sudah hubung kontraktornya untuk turun perbaiki,”katanya singkat sembari berlalu meninggalkan wartawan.

Kerusakan terjadi di dua titik masih di jalur yang sama. Bahkan jika dibiarkan
akan memutus dua buah deker (jembatan) kecil di sekitarnya.

Untuk diketahui Desa Bokon dikenal sebagai penghasil kacang tanah terbanyak di wilayah Kabupaten TTU. Selain itu jika tidak segera diperbaiki jalur ke arah pantai Wini di perbatasan Timor Leste terancam. Warga yang ingin bepergian ke Wini harus memutar ke arah timur dengan route yang sangat panjang dan membutuhkan waktu lama.

Hingga berita ini diturunkan, kontraktor pelaksana belum berhasil dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *