Connect with us

Zona Ekbis

Bank Mandiri Resmikan KCP Kefamenanu

Pewarta : Lius Salu

TIMOR,- Bank Mandiri berkeinginan untuk terus memperluas layanan guna memberikan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur,”kata Area Head, Bank Mandiri Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo pada acara peresmian KCP Kefamenanu di Kefamenanu, Sabtu (10/12).

Untuk itu, lanjut Hermawan, Bank Mandiri meresmikan pengoperasian KCP Kefamenanu yang merupakan peningkatan status dari cabang MMU Kefamenanu, serta perluasan gedung kantor. Harapannya, langkah ini meningkatkan layanan perbankan serta mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Peningkatan status dan perluasan cabang Kefamenanu ini, menurut Hermawan, selain sebagai strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, juga sejalan dengan semangat perseroan dalam pengembangan bisnis yaitu spirit memakmurkan negeri.

“Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan perbankan, kami juga ingin membantu pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah Kabupaten TTU dan sekitarnya,”imbuhnya.

Hermawan mengatakan, Bank Mandiri merupakan salah satu area dalam koordinasi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara selain Area Denpasar, Area Badung dan Kuta Raya Area Mataram. Khusus untuk Area Kupang, katanya menambahkan, jumlah kantor cabang yang telah operasional sebanyak 20 cabang dengan jumlah ATM 80 buah dan EDC 1.110 buah.

Masih menurut Hermawan, Bank Mandiri adalah salah satu Bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro dan Bussines, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri, lanjut Hermawan, pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), AXA-Mandiri Financial Service (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Internasional Remmittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury dan financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Hingga September 2018, ujar Hermawan, Bank Mandiri mempekerjakan sekitar 39.000 karyawan dengan 2.632 kantor cabang dan 7 kantor cabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.391 ATM dan 60.740 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/plus 239.312 Electronik Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi layanan Mandiri Online, SMS Banking call center.

Sementara itu Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes dalam sekapur sirihnya berharap kehadiran Bank Mandiri dapat membantu masyarakat setempat dalam mengelola keuangan sehingga dapat digunakan secara optimal untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat TTU.

“Masyarakat harus belajar menabung. Karena menabung menggerakan seseorang berasuransi dan berinvestasi. Mari manfaatkan bank yang ada untuk menabung,”pintanya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia