Harimau Jokowi Siap Mengadvokasi Masyawarakat Yang Terancam.

Reporter : Yosef Naiobe

JAKARTA – Harimau Jokowi menyediakan tim advokasi untuk mengadvokasi anggota masyarakat yang mendapat ancaman, intimidasi atau persekusi dari kelompok tertentu atas kasus yang menjerat Habieb Bahar bin Smith. Kasus ini menyita perhatian publik setelah Muannas Alaiddid dkk melaporkannya ke Polda Metro Jaya, atas dugaan melakukan tindak pidana ujaran kebencian dan fitnah terhadap Presiden Jokowi.

“Perlunya tindakan kepolisian terhadap Habieb Bahar Bin Smith dan perlindungan¬† terhadap relawan,” kata Petrus Selestinus melalui press release yang diterima Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya beredar isi ceramah terlapor dan viral melalui medsos. Ceramah yang diduga mengandung unsur ujaran kebencian berujung pada laporan polisi oleh kelompok masyarakat yang menamakan diri Jokowi mania. Kalimat lengkapnya sebagai berikut. Penghianat bangsa, penghianat rakyat, penghianat rakyat kamu Jokowi. Masih ada kalimat lain yang tak etis.

Harimau Jokowi meminta Polri memberikan jaminan dan perlindungan keamanan terhadap Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaiddid dkk yang melaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana penghinaan terhadap Presiden Jokowi dan ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith.

“Perlunya jaminan dan perlindungan kemanan terhadap setiap warga negara termasuk relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, untuk memgurangi eskalasi meluasnya kebencian sebagai akibat tindak pidana ujaran Kebencian itu sendiri dan adanya upaya hukum berupa laporan polisi terhadap setiap peristiwa pidana ujaran kebencian,” papar Petrus Selestinus.

Pengacara asal NTT yang juga merupakan pimpinan pusat Harimau Jokowi ini mendesak Polri untuk segera  melakukan tindakan kepolisian atas kasus ini dan segera melakukan proses hukum terhadap Habib Bahar bin Smith atas kasus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *