Connect with us

Zona Headline

ITL Trisakti Akan Buka Program Doktor

Reporter : Yosef Naiobe

JAKARTA – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti terus berbenah. Untuk mempersiapkan lulusan yang siap pakai, ITL merencanakan akan membuka program doktor (S3) bidang Transpirtasi dan Logistik.

Hal ini disampaikan Rektor ITL Trisakti Dr Tjuk Sukardiman di sela kuliah umum wawasan kebangsaan di Kampus ITL, Senin (17/12/2018).

Program ini dibuka untuk mempersiapkan anak – anak bangsa ini bisa mengambil pendidikan doktor di Trisakti dalam rangka akan menjadi lulusan kemudian sebagai pengusaha, birokrasi atau pun tokoh masyarakat. “Kita punya matrikulasi sistematika yang memberikan kompetensi khusus bagi calon – calon doktor dibidang transportasi dan logistik,” ujarnya.

Menurutnya untuk mengambil program tersebut tidak harus dari S1 Transportasi. Semua jurusan bisa mengambil program doktoral.

Di ITL Trisakti setiap tanggal 17 rutin menyelenggarakan apel siaga. Apel ini kata Tjuk Sukardiman melatih civitas akademika untuk siap siaga dalam segala keadaan dalam menghadapi tantangan untuk kemajuan masa depan. Melalui apel siaga yang kemudian dilanjutkan dengan coffee norning dan sharing yang diisi dengan wajangan dari Ketua Dewan Pembina Trisakti Harry Tjan Silalahi, SH.
“Sepeti hari ini kita selenggarakan kuliah umum yang dibawakan oleh Ketua Dewan Pembina Trisakti tentang wawasan kebangsaan,”kata dia.

ITL Trisakti ingin membangun spirit bagi calon – calon pemimpin bangsa melalui pendidikan di ITL Trisakti. Dr Tjuk juga mengharapkan para pembina dan civitas akademika ITL Trisakti memiliki transformational leadership and management. “Kualifikasi, kompetensi tentang transformational leadership dan management,” tandas Dr Tjuk.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia