ITL Trisakti Siapkan SDM Kompeten

Reporter : Yosef Naiobe

JAKARTA – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti memiliki kewajiban tugas menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat kompeten ahli dibidang perkeretaapian Indonesia.

Rektor ITL Trisakti, Dr Tjuk Sukardiman di sela sela acara seminar nasional bertajuk Railway Transpirtation System as The Integrator Intermodal Transport in Jabodetabek Area, belum lama ini mengatakan sejalan dengan pembangunan prasarana perkeretaapin yang luar biasa besar tidak hanya di Jawa, Sumatera, namun juga di luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi dan juga Papua. Maka SDM yang ahli dalam bidang perkeretaapian dibutuhkan sangat besar.

“Oleh karena itu kami sebagai lembaga pendidikan tinggi ITL Trisakti akan menyediakan sumber daya tersebut sesuai dengan permintaan bangsa dan negara sekarang dan ke depan,” ungkap Tjuk Sukardiman.

Sementara itu Iwan Eka Putra dari PT KAI menyambut baik acara seminar yang diselenggarakan ITL Trisakti. “Acara ini sangat baik sekali karena kalangan bisnis bisa bekerjasama dengan akademisi universitas, sehingga apa yang didapat secara teori, bisa dipraktekan di dunia usaha khususnya di bidang runway,”paparnya.

Voive President PMO Operational PT KAI ini menjelaskan prospek dan peluang usaha dibidang runway. Ke depan nantinya tidak saja di jawa tapi juga di luar jawa. Hanya saja prospeknya seperti apa Iwan tidak merincikannya.

Sementara untuk daerah perkotaan prospeknya sangat bagus seiring dengan mobilitas yang sangat tinggi dengan tarif yang sangat terjangkau. “Harapan kita generasi milenial terus memacu kesempatan belajar sehingga menemukan hal – hal baru sehingga runway terus berkembang sehingga kita tidak hanya memakai teknologi dari luar saja,”harap Iwan.

Kampus ITL Trisakti menyediakan sedikitnya 70 beasiswa penuh selama empat tahun dan 100 beasiswa 50 persen. Pemberian kemudahan berupa beasiswa ini sebagai perangsang untuk menarik minat mahasiswa yang tertarik bekerja di sektor transportasi baik perkeretaapian, kepelabuhan, bandar udara dan juga logistik bisa bergabung di ITL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *