Connect with us

Zona Headline

Lagi Satgas Pamtas 741/GN Kembali Temukan BBM Tak Bertuan di Perbatasan RI-RDTL

Reporter : Lius Salu

TIMOR,- Lagi-lagi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali menemukan BBM tak bertuan sebanyak 150 liter di Perbatasan RI-RDTL, Senin (07/01/2019) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, BBM dengan rincian 85 liter jenis premium dan 65 liter jenis solar itu ditemukan di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra, Selasa (08/01/2019) membenarkan adanya temuan BBM yang diduga kuat hendak diselundupkan ke Distrik Oekusi Negara Timor Leste tersebut.

Mayor Hendra menuturkan, penemuan tersebut bermula saat anggotanya yang bertugas di Pos Napan di bawah pimpinan Wadanpos Serda Endrik Budi Setiawan menggelar patroli rutin dengan rute sektor kanan areal BSP 58 kemudian dilanjutkan ke areal BSP 57.

“Sampai di lokasi areal BSP 57, anggota yang di bagian depan berhenti karena ada menemukan 18 jerigen BBM ukuran 5 liter, kemudian setelah diadakan penelusuran lagi ditemukan lagi 8 jergen BBM ukuran 5 liter dan 1 jerigen BBM ukuran 20 liter,” ujar Mayor Hendra.

Mayor Hendra menambahkan, setelah ditemukan BBM tersebut, anggota yang melakukan pengendapan terus berupaya melakukan penelusuran.

Namun tidak berhasil menemukan adanya orang di sekitar lokasi penemuan.

Sehingga kuat dugaan, demikian Mayor Hendra, BBM tersebut baru dikumpulkan di lokasi penemuan tersebut untuk selanjutnya diselundupkan ke Negara Timor Leste.

“Barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mako Satgas di Eban,” ujar Mayor Hendra.

Lebih jauh Mayor Hendra menegaskan, dirinya sudah memerintahkan Anggota di satuan tingkat bawah untuk terus melakukan patroli.

Hal itu dimaksudkan untuk bisa meminimalisir adanya aksi Penyelundupan dan kegiatan ilegal lainnya di wilayah perbatasan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia