Connect with us

Zona Headline

Pistol Jenis Revolver Buatan USA Diserahkan Kepada Komandan Pamtas

Reporter: Lius Salu

TIMOR – Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor Inf. Hendra Saputra, S.sos., M.M., M.I.Pol menerima sepucuk pistol dari salah seorang warga Desa Eban Kec. Miomaffo Barat, Kab. Timor Tengah Utata, Nusa Tenggara Timur. Pistol jenis revolver buatan USA beserta tiga butir amunisi kaliber 3,8 SPL diserahkan pada Selasa kemarin.

Mayor Inf. Hendra Saputra, S.sos., M.M., M.I.Pol mengapresiasi kesadaran masyarakat yang secara sukarela mau menyerahkan senjata api kepada aparat.

Mayor Hendra menjelaskan penyerahan pistol milik salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya ini berawal dari informasi yang diperoleh anggotanya. Ada warga yang ditengarai memiliki pistol namun takut untuk menyerahkan lantaran tak mau berurusan dengan hukum.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Eban yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada Satgas Pamtas RI-RDTL. Ini adalah bukti kerjasama yang baik Satgas Pamtas bersama masyarakat dalam menjaga daerah perbatasan,”kata Mayor Hendra melalui pesan WhatsApp kemarin.

Bukan sekali ini warga menyerahkan senjata kepada petugas. Sebelumnya hal yang sama dilakukan warga lain di Perbatasan Negara Indonesia dan Timor Leste.

Kesadaran warga mengembalikan senjata kepada aparat (petugas) berkat sosialisasi yang secara rutin dilakukan Dan Pamtas Mayor Hendra bersama jajarannya. Hendra menghimbau masyarakat yang ada diperbatasan agar tidak menyimpan senjata api jenis apapun dan amunisinya di rumahnya untuk diserahkan kepada TNI.

“Jangan takut. Tidak ada tindakan hukum bagi yang sadar untuk menyerahkan senjata. Silahkan serahkan ke Pos TNI terdekat. Bila masih ragu, silahkan serahkan langsung kepada saya”pinta Mayor Hendra.

Hendra menjelaskan, pencapaian terhadap beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN berkat pendekatan yang baik kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Hendra mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai sebagai Satgas Pamtas, dirinya selalu memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang berada di satuan ditingkat bawah supaya lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah tugasnya masing-masing.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia