Connect with us

Zona Headline

Satgas Pamtas RI-RDTL YonMek 741/GN Sektor Barat Terima 3 Pucuk Senjata Api

Reporter : Lius Salu

TIMOR,- Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat , Rabu (9/1/2019) menerima 3 pucuk senjata api jenis springfield beserta 85 butir amunisi tajam secara sukarela dari tiga desa berbeda di Kab. TTU, Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan senjata pertama dari warga desa Napan berupa 1 pucuk senjata springfield di Pos Napan Bawah Kipur I di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Penyerahan kedua oleh warga desa Saenam, kecamatan Miomaffo Barat berupa 85 butir amunisi tajam kaliber 7.62 mm. Dan diterima oleh Regu Provost Mako Satgas.

Ketiga penyerahan senjata dilakukan oleh warga desa Nainaban berupa 1 pucuk senjata springfield di Pos Baen Kipur I di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Utara be. Dan penyerahan terakhir dilakukan di Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat berupa 1 pucuk senjata api Springfield.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat TTU, Mayor Inf. Hendra Saputra S.Sos., MM.,M.Ipol, Kamis (10/1/2019).

Sosok nomor satu di Mako Satgas tersebut mengatakan dalam satu hari, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, menerima 3 senjata api dan 85 butir amunisi tajam. Barang bukti tersebut telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor.

“Penyerahan senjata ini merupakan rejeki dari Allah SWT atas intensitas anjangsana yang kami lakukan selama ini di rumah-rumah warga sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga daerah perbatasan. Ini kami lakukan semata-mata demi rakyat khususnya wilayah perbatasan RI-RDTL,”tandasnya.

Penyerahan senjata ini, menurut Hendra, merupakan dukungan moril sebagai acuan personil Satgas Pamtas RI-RDTL untuk berbuat yang terbaik kepada rakyat dan dalam penugasan selama 9 bulan menjaga daerah perbatasan.

“Semoga tugas yang kami laksanakan kedepan yang kurang lebih 8 bulan lagi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan saya harapkan momen ini menjadi acuan semangat untuk berbuat yang terbaik kepada rakyat dan dalam penugasan,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia