Connect with us

Zona Headline

Satgas Yonif 741/GN Santuni Keluarga Tak Mampu Di Perbatasan

Reporter : Lius Salu

TIMOR,- Prajurit TNI yang bertugas di daerah perbatasan tidak saja menjaga kedaulatan negara. Sikap sosial sering dipertunjukkan pada masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Pasukan yang bertugas di perbatasan negara Timor Leste ini pada Senin kemarin memberikan santunan bagi keluarga tidak mampu yang berada di wilayah Perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste tepatnya di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kab. TTU, Nusa Tenggara Timur.

Santunan itu diberikan langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonif Mekanis 741//GN, Mayor Inf. Hendra Saputra berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Kepada awak media, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra mengatakan, santunan yang diberikan tersebut guna mengubah kebiasaan penutupan tahun yang selalu dirayakan dengan berpesta pora dan hiburan lainnya.

“Awalnya kami berencana gunakan untuk merayakan penutupan tahun dengan pesta dan hura-hura seperti selama ini. Namun kondisi masyarakat sekitar menggugah kami membagi kebahagiaan bersama mereka dengan membantu mengurangi kesulitan yang mereka alami,” tandas sosok nomor satu di Makosatgas Eban.

Bantuan tersebut, kata Mayor Hendra, santunan tersebut diberikan kepada 20 KK yang telah didata sebelumnya oleh pihaknya.

“Beban bagi kami kalau kami menggelar penutupan tahun ini dengan pesta dan hura-hura sedangkan masyarakat di sekitar kami banyak mengalami kesulitan. Sehingga kami memilih untuk merayakan penutupan tahun ini dengan berbagi kasih dengan warga,” tuturnya.

Mayor Hendra menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsi positif bagi warga di perbatasan. Salah satunya melalui program bedah rumah bagi warga yang tidak mampu. Program ini dijadwalkan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat.

Erasmus Tefa, salah satu warga penerima bantuan saat diwawancarai awak media mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 741/GN itu.

Menurut Erasmus, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban hidup yang mengalami cacat fisik pada bagian kaki.

Sejak satgas pamtas bermarkas di wilayah tersebut beberapa tahun lalu, kata dia, baru kali ini dirinya mendapatkan bantuan.

“Bukan mau membandingkan atau menjatuhkan satuan terdahulu, tapi baru pertama kali Komandan Satgas mengunjungi dan memberikan bantuan ini kepada kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski baru sebulan bertugas di perbatasan, Satgas Yonif 741/GN sudah memberikan sumbangan dan kesan yang cukup baik bagi dirinya dan warga lainnya.

Sehingga dia berharap apa yang sudah dilakukan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia