Connect with us

Zona Headline

SOKSI DKI Berikhtiar Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Reporter Pieter Sambut

JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) DKI menginstruksikan seluruh jajarannya, kader dan anggota Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) untuk memenangkan pasangan Capres Cawapres Jokowi Maruf Amin pada Pikpres bukan April 2019. SOKSI juga beriktiar tidak saja menangkan pasangan nomor 01 tersebut. Namun harus menangkan juga partai Golkar dalam Pemilu legislatif.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ali Wongso Sinaga dalam arahan pada Rapat Pleno SOKSI Depidar DKI Jakarta, Senin (7/1/2019) mengatakan ikhtiar ini bukan sekedar sikap politik SOKSI namun sebuah pilihan rasional sesuai dengan ideologi organisasi.

“Memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin dan sekaligus Golkar bukan sekedar sikap politik SOKSI, tetapi sebuah pilihan rasional sesuai dengan ideologi organisasi,” ujarnya.

Caleg DPR RI nomor urut 5 Untuk Partai Golkar daerah pemilihan (dapil 3) Sumatera Utara-3 ini menjelaskan akan melakukan konsolidasi organisasi dan revitalisasi kepengurusan secara simultan pada seluruh level organisasi dari pusat hingga ke daerah. Hal ini penting, bukan saja menjaga eksistensi organisasi sebagai manifestasi dari kepatuhan melaksanakan seluruh Keputusan Munas X SOKSI Tahun 2017, tetapi juga menyatukan seluruh energi untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf dan partai Golkar dalam Pilpres dan Pileg 2019.

“Dalam konteks momentum tahun politik, konsolidasi organisasi menjadi upaya kolektif keluarga besar SOKSI untuk memenangkan Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilu 2019. SOKSI harus selalu berada di garda terdepan untuk membesarkan Partai Golkar,” beber Ali Wongso

Pada Pemilu legislatif dapil 3 Sumut meliputi Pematang Siantar, Simalungun, Dairi, Karo, Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Binjai, Langkat, Pakpak Bharat). Daerah daerah ini menjadi basis Golkar di mana Ali Wongso akan bertarung untuk merebut kursi ke Senayan.

Kegiatan rapat pleno dihadiri seluruh utusan dari seluruh pimpinan cabang se DKI antara lain Jakarta Pusat, Selatan, Barat, Utara, Timur, dan Kepulauan Seribu. Agendanya membahas revitalisasi kepengurusan Depidar dan konsolidasi organisasi.

Salah satu agendanya adalah mengangkat dan menetapkan Mikael Mali sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta, menggantikan Mahadi Nasution dan Elfrans Golkari sebagai Sekretaris. Mikael Mali saat ini adalah Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Golkar nomor urut 7 dari Dapil Jakarta Utara-2 (Koja, Cilincing, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia