Connect with us

Zona Headline

Wartawan Times Indonesia Meraih Juara I Lomba Karya Jurnalis 2018

Reporter : Yosef N

MALANG – Widodo Irianto wartawan Times Indonesia menyabet juara pertama lomba karya jurnalistik untuk kategori media online. Dengan total nilai 290 Widodo berhak atas uang tunai Rp 2,5 juta.

Untuk kategori media online total peserta 33 orang dengan 41 judul karya tulisan. Lomba yang diselenggarakan Manajemen Hawai Watermark Kabupaten Malang Jawa Timur ini diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai media baik cetak, elektronik se Malang Raya.

Owner Hawai Waterpark Malang Yogi Kurniawan, Selasa (1/1/2019), kepada wartawan, mengatakan lomba tersebut tidak semata-mata untuk membantu mempromosikan tempat wisata yang ada di Hawai Watermark. Lebih dari itu untuk mempererat tali silahturahmi dengan teman-teman wartawan di Malang Raya ini.

“Wartawan memiliki peran yang sangat besar dalam penulisan berita untuk dipublikasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bambang menyadari tanpa ada publikasi media, baik itu cetak, online, televisi, radio maupun media foto, maka keberhasilan apapun tidak akan diketahui mesyarakat.

Hal inilah yang mendorong pihak Hawai Watermark menggelar lomba karya jurnalistik dengan tema Jet Coaster Slide Makin Asyik untuk lima kategori, yakni media cetak, online, televisi, radio, dan foto dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta.

“Jangan dinilai dari besar kecilnya hadiahnya, tapi persaudaraan yang menjadi utama. Karena dengan digelarnya Lomba Karya Jurnalistik, maka secara langsung tempat wisata yang kami kelola ini akan semakin banyak diketahui masyarakat luas,” tegas Yogi.

Ketua panitia Lomba Karya Jurnalistik Hawai Waterpark Cahyono menambahkan Karya Jurnalistik ini diikuti 52 orang peserta dari berbagai media, baik dari media lokal, regional, maupun nasional.

Wartawan di Malang kata Cahyono, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Wartawan harian Bhirawa Surabaya ini mengaku hal ini secara langsung memberikan kontribusi dalam mempromosikan wisata di Malang Raya, terutama wisata Hawai Waterpark.
“Semakin banyak berita wisata di Malang Raya ini, yang jelas akan meningkatkan jumlah wisata. Sehingga hal itu juga akan membantu Pemerintah Daerah dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata,” ucapnya.

Ketua PWI Malang ini menjelaskan panitia membuka pendaftaran secara gratis pada 15-26 Desember 2018. Naskah yang masuk kata Cahyono dinilai tim juri yang sudah memiliki lisensi atau mereka yang sudah bersertifikasi tingkat utama, atau sebagai wartawan profesional. Dengan kapasitas seperti ini penilaian dilakukan secara profesional, dan dilakukan secara independen, tanpa  ada intervensi dari mana pun.  

Untuk para pemenang panitia menyediakan hadiah untuk 18 orang dengan perincian, juara pertama Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga 1,5 juta, dan ditambah juara harapan bagi wartawan media online. Harapan satu memperoleh Rp 1 juta, kedua Rp 750 ribu, dan ketiga Rp 500 ribu.

“Para pemenang maupun peserta semua diberikan piagam penghargaan,” ungkap Cahyono seraya menambahkan penyerahan hadiah dilaksanakan di Hawai Waterpark pada Senin (31/12/2018).

Daftar nama pemenang lomba untuk juara pertama

Televisi ; Deni Isrwansyah (MNC TV). Kategori Radio, Devi Khalimaya Bhaskara. Media cetak juara pertama Fino (Malang Post). Media Online diraih Widodo Irianto (TIMES INDONESIA). Media Foto juara pertama diraih Rubianto dari harian Radar Malang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 ZONANUSANTARA.COM - Portal Berita Online Indonesia dan Dunia