Pimpin PSSI Agusto Tebar Pesona

Malang- Jawa Timur, Agusto A. Frianto bertekad membawa olahraga sepak bola meraih prestasi ditingkat nasional. Tekad ini disampaikan Agusto usai terpilih menjadi Ketua PSSI Kabupaten Malang periode 2018 – 2022.

Untuk mewujudkan ambisinya, Agusto bakal merangkul semua pihak yang berkepentingan dengan sepak bola. Ia pun berjanji dalam menyusun program kerja akan dilaksanakan secara bersama sama melibatkan 34 pemilik suara yang ikut mengantarnya menahkoda PSSI Kabupaten Malang

“Saya mohon dukungan ke 34 voters, karena ke depan kita akan selalu berkerja sama,” kata Agusto tadi pagi.

Selain memiliki program prioritas seperti pencarian bibit unggul usia dini, Agusto yang juga merupakan pengurus Forum Komunikasi Putra – Putri TNI/ Polri ini juga akan menata organisasi internal PSSI secara profesional. “Tidak ada lagi one man show. Semua kita rangkul,” tandasnya seraya menambahkan dalam kongres tidak ada istilah menang dan kalah.

Kongres PSSI Kabupaten Malang bibuka Bupati Rendra Kresna Sabtu kemarin. Dalam pemilihan ketua, Agusto menang tipis selisih satu suara atas saingannya Slamet Suyono. Pemilihan ini diikuti tiga calon, Agus Bintoro, Agusto A. Frianto dan Slamet Suyono.

Ketua panitia Bambang Erianto mengatakan sebanyak 34 pemilik suara hadir dalam kongres. Puncaknya dilaksanakan pemilihan ketua dengan sistem voting terturup. Ketatnya persiangan diantara ketiga calon memaksa pemilihan berlangsung dua putaran. Pada putaran pertama Agusto meraih 17 suara, Slamet Suyono, 16 suara sisa 1 suara dikoleksi Agus Bintoro.

Putaran terakhir atau penentu, Agusto berhasil mencuri satu suara sehingga bertambah menjadi 18. Sementara saingannya Slamet Suyono juga berhasil menambah satu suara dari 16  menjadi 17 suara. ada penambahan satu suara dari PSSI Jawa Timur untuk menghindari deadlock. Dengan kemenangan ini Agusto mengambil alih estafet kepemimpinan PSSI dari Slamet Suyono.

Bupati Malang Rendra Kresna berharap PSSI dibawah nahkoda baru ini bisa memajukan persepakbolaan di Kabupaten Malang. “Saya harap Ketua PSSI maupun penggurus PSSI yang baru bisa memajukan sepak bola di Kabupaten Malang. ,” harap Rendra Kresna.

Kabupaten Malang memiliki dua klub sepak bola. Arema FC serta pendatang baru Metro Malang. @ Yos Naiobe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *