16 September Ini, HM Sanusi Bupati Malang Definitif

Sanusi (ist)

Jakarta, Zonanusantara.com– Jabatan Bupati Malang definitif, lowong hampir satu tahun. Sejak vakum, Mendagri kemudian menunjuk HM Sanusi sebagai sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati.

Seiring berjalanannya waktu, HM Sanusi akhirnya akan segera dilantik sebagai Bupati Malang definitif. Resmi menggantikan Rendra Kresna yang telah “inkracht” berstatus narapidana perkara tindak pidana korupsi. Pokok perkaranya, suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, 2011 silam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, HM Sanusi yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang berpasangan dengan Rendra Kresna, akan dilantik Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, 16 September 2019.

Plt Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, setelah menjabat bupati definitif, dirinya akan fokus melanjutkan program-program yang sudah berjalan.

“Kami melanjutkan dulu program-program yang sudah ada, seperti mengentaskan kemiskinan, pengembangkan pariwisata, dan menjaga kelestarian lingkungan hidup serta program lain yang tertuang dalam visi-misi pada saat kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada),” ujar politisi PKB itu belum lama ini

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, M. Nur Fuad Fauzi, membenarkan jika Sanusi akan dilantik di Surabaya oleh Gubernur Jawa Timur.

“Pak Sanusi akan meneruskan sisa masa jabatan tahun 2016-2021 untuk memimpin Kabupaten Malang. Tersisa hanya 17 bulan,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang mengatakan informasi pelantikan Sanusi telah tersebar luas. “Masyarakat pun sudah mengetahuinya,” ungkap George da Silva.

HM Sanusi merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Malang. Pada Pilkada 2016, ia berpasangan dengan Rendra Kresna yang diusung beberapa partai politik. Namun usai dilantik sebagai bupati dan wakil bupati periode 2016- 2021, Rendra Kresna tersandung kasus suap. Hari-hari selanjutnya roda pemerintahan dan pembangunan dijalankan seorang pelaksana tugas (plt) bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here