Connect with us

Berita

Nissan Siapkan 2.000 Mobil Listrik Bagi Driver Uber

Published

on

mobil listrik Nissan LEAF

Mobil listrik Nissan LEAF (Foto: Nissan)

Nissan Siapkan 2.000 Mobil Listrik Bagi Driver Uber, Zonanusantara.com – Raksasa transportasi online, Uber, baru saja meneken kerjasama perjanjian dengan Nissan. Kontrak kerjasama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pengemudi mitra Uber untuk membeli mobil listrik Nissan LEAF.

Perjanjian kerjasama ini hanya berlaku untuk mitra Uber di Inggris dimana sebagian besar ditujukan bagi yang berdomisili di London. Nissan sendiri telah menyiapkan 2.000 unit LEAF untuk Uber sebagai komitmen dalam kemitraan ini.

Seperti dilaporkan CarsCoops pada Selasa (28/01/2020), General Manager Regional Uber untuk Eropa Utara dan Timur, Jamie Heywood menegaskan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari visi perusahaan yang ingin agar setiap pengemudi di aplikasi menggunakan kendaraan listrik pada tahun 2025.

Strategi ini, kata Jamie, merupakan bagian dari |”Clean Air Plan” yang dicanangkan Nissan pada awal tahun 2019 lalu. Tujuannya untuk mengurangi dan memerangi polusi udara di London dengan menggunakan angkutan mobil listrik mulai tahun 2025.

Menurut Jamie, kemitraan dengan Nissan merupakan sebuah langkah signifikan yang telah dilakukan Walikota London. Dia berharap kerjasama seperti ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di ibu kota Inggris itu.

Baca: Inilah Sepeda Termahal di Dunia, Harganya Setara Toyota Fortuner

“Walikota London sudah menunjukkan langkah-langkah kepemimpinan yang kuat terkait kualitas udara dan kami bangga untuk mendukungnya dalam mewujudkan visi beliau,” ujar Jamie

Uber beberapa tahun sebelumnya telah mengumumkan akan menagih setiap penumpang London 15 pence ($ 0,2) per mil untuk setiap transaksi perjalanan yang mereka ambil guna membantu pengemudi membeli EV.

Hingga kini telah terkumpul lebih dari 80 juta euro pada tahun pertama. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat menjadi lebih dari 200 juta euro selama kurun waktu lima tahun ke depan.

Nissan LEAF merupakan salah satu kendaraan listrik terlaris di pasaran otomotif dunia saat ini. Tercatat lebih dari 450.000 unit generasi pertama telah dikirimkan sejak tahun 2010. Adapun Nissan LEAF merupakan generasi kedua. Akankah kerjasama serupa dibuat di kota-kota lain di dunia?


Sumber: CarsCoops