Connect with us

Berita

MacBook Pro Terbaru Mampu Copy File 4 GB Hanya 2 Detik Saja

Published

on

Macbook Pro (Foto: Apple Inc)

MacBook Pro terbaru mampu copy file 4 GB hanya 2 detik saja, Zonanusantara.com – Raksasa teknologi dunia, Apple, telah resmi merilis MacBook Pro seri teratas untuk kelas 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar. Kedua laptop Apple ini ternyata memiliki spesifikasi yang lebih gahar dari seri sebelumnya.

Apple sendiri menjual kedua laptop ini dengan harga mulai dari $ 1.799 atau sekitar Rp 25 jutaan hingga $ 2.799 atau sekitar Rp 39 jutaan. Dengan harga setinggi itu, perusahaan besutan Steve Jobs ini mengklaim jika kedua laptop ini adalah yang terkencang yang pernah mereka buat.

Klaim ini juga sudah dibuktikan langsung oleh Laptop Mag yang mencoba mengoperasikan MacBook pro 13 inci. Laptop ini menggunakan Core i7, RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

Review Laptop Mag membuktikan jika MacBook Pro 13 memang benar-benar kencang terutama pada performa kecepatan SSD (Solid State Disk). Laptop ini mampu menembus speed 2.500 Megabyte per detik saat melakukan copy file.

Bahkan file sebesar 4,9 GB mampu disalin haya dalam waktu dua detik saja. Ya, hanya dalam waktu dua detik saja. Kencang bukan?

Menurut Laptop Mag, SSD MacBook Pro adalah yang terkencang yang pernah dimiliki di sebuah laptop. Tentu ini ikut meningkatkan performa laptop Apple itu.

BlackMagic Disk Speed juga sudah menguji kecepatan tulis atau write speed dari SSD yang dimiliki MacBook Pro 13 ini. Hasil test BlackMagic Disk Speed mampu mencapai 2.600 Megabyte per detik.

Adapun laptop terkencang yang juga diuji Laptop Mag adalah Dell XPS 13 yang menggunakan Core i7 dengan OS Windows 10. Laptop ini mampu menghasilkan 399 Megabyte per detik.

Apple sendiri selain memperbaharui SSD di seri terbaru laptop, juga menambahkan fitur Touch Bar. Selain itu juga ditambahkan sistem kerja baru untuk keyboard Butterfly di kedua laptop sehingga tombol tidak macet saat kemasukan debu. Apple juga menggunakan Core i5, Core i7 atau Core i9 generas ke-8.

Hanya MacBook pro 13 dan 15 inci yang mendapatkan pembaharuan Touch Bar. Sedangkan MacBook Pro 13 inci non-touchbar, Macbook 12 inci dan MacBook Air tak mendapatkan update hardware terbaru ini.


Sumber: Kompas