Connect with us

Ekonomi

Pemasangan Pipa Transmisi Selesai Distribusi Air Normal

Published

on

M. Noh Muhlas

Malang, zonanusantara.com- Pemasangan pipa transmisi air milik Perusahaan Daerah Tugu Tirta, Kota Malang, saat ini telah selesai. Pipa yang sempat bocor Januari lalu, mengakibatkan pendistribusian air mengalami kendala. Bahkan untuk bisa tetap mensuplai air ke pelanggan, perusahaan plat merah ini harus merekaya jalur alternatif.

Dirut Perumda Tugu Tirta, Kota Malang, M Noh Muhlas mengatakan pelayanan air kepada konsumen pelanggan Perumda Tugu Tirta, kini kembali normal.

Alhamdulillah kebutuhan air bersih saat ini sudah normal kembali,” ungkapnya dihubungi, Rabu (17/6).

Dikatakan, pasca jebolnya pipa transmisi, pasokan air ke pelanggan mengalami kendala. Bahkan untuk mengatasi persoalan air bersih dilakukan berbagai cara. Salah satu diantaranya, memasang pipa transmisi melalui alternatif. Selain itu, pemasokan air dilakukan dengan cara manual. Melalui mobil Tanki Air.

Menurut M Noh Muhlas, pipa transmisi yang pernah terpasang di jalur alternatif sudah dikembalikan pada posisi sebelumnya. Hanya saja ia tidak menyebutkan jalur alternatif itu melalui daerah mana saja.

“Saat ini jaringan sudah dikembalikan ke semula, jaringan yang dari Sumber Pitu sudah normal mengisi tandon Simpar,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan pelanggan Perumda Tugu Tirta, di Kota Malang mengalami kesulitan pasokan air bersih dampak kerusakan pipa transmisi di Tumpang, beberapa waktu lalu.


Toski Dermaleksana

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *