Connect with us

Sosial Budaya

FBR Sumbang Sapi Kurban Berat 600 kilogram Untuk Warga

Published

on

Sapi kurban yang disiapkan untuk hari raya Idul Adha (Yosef Naiobe)

Jakarta,zonanusantara.com- Sehari lagi umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang disebut juga sebagai hari raya berkurban. Pada momen ini Forum Betawi Rempug, Cabang Palmerah menyediakan hewan kurban berupa seekor sapi seberat 600 kilogram dan dua ekor kambing.

Ketua FBR Palmerah, Ade Ardiansyah,SH mengatakan hewan kurban tersebut disediakan untuk warga yang berdomisili di RR 07 dan 08 Kelurahan Gelora, Kecamatann Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Tahun ini kami (FBR) menyediakan satu ekor sapi dan dua ekor kambing untuk warga di sekitar Gelora,”kata Ade Ardiansyah, Kamis (30/7).

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Bung Karno ini berharap semoga hari raya kurban tahun ini tidak saja membawa berkah namun juga Corona bisa cepat hilang,”ujarnya.

Terkait hewan kurban yang pihaknya sediakan nantinya akan dibagikan kepada warga dua RT yang jumlahnya mencapai 200 orang.

FBR lanjutnya selalu bersedekah disetiap hari raya besar agama Islam termasuk Idul Fitri. Hal ini sesuai misi sosial yang diamanatkan organisasi yang dipimpinnya.

Sapi seberat 600 kilogram dipersiapkan buat hari raya kurban

Ayah dua anak putri dan putra ini menegaskan, sebagai ormas FBR lebih mengedepan aksi sosial dan menentang aksi – aksi radikal termasuk teroris.


“Kami fokus pada kerja sosial dan menolak aksi – aksi radikal,”tandas Ade demikian ia disapa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *