Connect with us

Berita

Foto SanDi Dalam Iklan DBHCHT, Dianggap Tidak Melanggar

Published

on

Ist

Malang,zonanusantara.com– Iklan
Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) 2020, memajang foto Bupati Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto (SanDi).

Bakal calon bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ini memanfaatkan iklan tersebut sebagai ajang promosi. Kendati demikian hal ini dinilai tidak melanggar. Padahal pada tahun sebelumnya, iklan yang sama selalu memasang foto Kepala Bea Cukai, Bupati Malang dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo Pemkab Malang Aniswaty Aziz mengatakan, pemasangan iklan DBHCHT tersebut sudah sesuai dengan Undang- Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Dalam UU tersebut, di pasal 1ayat 2, disebutkan jika Pemerintah Daerah juga dewan perwakilan rakyat. Jadi saya memasang keduanya tidak melanggar aturan,”
Aniswaty Aziz, Jumat (3/7).

Wanita yang akrab disapa Anis ini menjelaskan desain iklan DBHCHT yang memuat pasangan SAnDi dibuat agar tidak terlihat monoton dan lebih dinamis.

Menurutnya, hidup ini dinamis. Selama itu tidak melanggar aturan hal itu sah-sah saja untuk berkreasi.

“Sebelumnya kami menyertakan foto Sekda dan Kepala Bea Cukai Malang, serta Bupati. Sekarang berbeda, biar tidak monoton,” tandasnya.


Meski ada bantahan dan dianggap tidak melanggar namun tetap saja beraroma politik lantaran kedua figur tersebut bakal maju pada Pilkada Malang, 9 Desember 2020

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *