Connect with us

Kesehatan

Kabar Gembira, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Mencapai 300 Orang

Published

on

Ilustrasi

Malang,zonanusantara.com– Jumlah Kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Malang, kini mencapai angka 491 kasus. Dari angka tersebut, 300 diantaranya dinyatakan sembuh.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang Aniswaty Aziz mengatakan, saat ini jumlah pasien sembuh di Kabupaten Malang mencapai 300 orang, atau rasio kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang adalah kurang lebih 65 persen.

“Alhamdulilah, kemarin (Kamis 30/7) updateannya 23 pasien sembuh. Jadi dari 277 kini jadi 300,” ucap wanita yang akrab disapa Anis, Jumat (31/7).

Menurut Anis, pasien yang telah sembuh tersebut berasal dari 10 kecamatan dari 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, yakni Kecamatan Bululawang, Dampit, Dau, Kepanjen, Lawang, Singosari, Pakis, Poncokusumo, Wajak, dan Pakisaji.

“Dari 23 pasien yang sembuh itu, berasal dari, empat pasien dari Bululawang, dua dari Dampit, tiga dari Kepanjen, tujuh dari Lawang, dua dari Pakis. Untuk Kecamatan Pakisaji, Poncokusumo, Singosari, Wajak, dan Dau masing-masing menyumbang satu pasien yang sembuh,” jelasnya.

Namun, lanjut Anis, selain pasien yang telah dinyatakan sembuh, juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang, dan saat ini angka kasus pasien positif Covid-19 menjadi 491.

“Rinciannya, empat dari Singosari, dan empat lainnya tersebar di empat Kecamatan, yaitu Dau, Sumberpucung, Wagir, dan Pakis yang masing-masing Kecamatan ada satu,” terangnya.

Dari jumlah 491 kasus tersebut, tambah Anis, ada 148 pasien yang saat ini menjalani perawatan, dan 43 orang telah meninggal dunia.

“Rinciannya 66 dirawat di rumah sakit rujukan, 75 isolasi mandiri, dan tujuh di safe house ASN Rusunawa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Pemkab Malang, yang terlampir pada laman satgascovid19.malangkab.go.id, saat ini Jumat (31/7) untuk warga Kabupaten Malang yang masuk dalam status orang dalam pemantauan atau ODP saat ini ada 571 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 orang masih dalam pemantauan, enam orang dalam perawatan, 538 orang dinyatakan sembuh, serta lima meninggal dunia.


Sedangkan, untuk warga yang berstatus PDP di Kabupaten Malang ada 701 orang, dengan rincian, 129 orang dalam perawatan di RS, 34 orang dirawat di rumah, 3 orang dalam observasi, dan 470 orang dinyatakan sembuh, serta 65 orang meninggal dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *