Connect with us

Kesehatan

Keluarga Pasien Pertanyakan SOP Pelayanan Covid-19 di RS Prima Husada

Published

on

Suasana IGD RS Prima Husada. (Toski D).

 

Malang,zonanusantara.com– Keluarga pasien RS Prima Husada, pertanyakan protap atau Standard Operasional Pelayanan (SOP) dalam penanganan Covid-19. Pertanyaan tersebut terkait pasien Kumakyah (53). Warga Jalan Biru Asri, Rt.10, Rw.03, Desa Gunungrejo, Singosari ini memiliki riwayat sakit Jantung, dan paru-paru.

Salah satu keluarga pasien, Ilham mengatakan, sebenarnya keluarga tersebut sudah lama merasakan sakit, namun enggan untuk berobat karena takut divonis terpapar Covid-19.

“Waktu itu kondisinya sakit dan kaki membengkak. Melihat kondisi itu, saya langsung mengantarkan Budhe saya ke RS Prima Husada karena yang memvonis sakit Jantung dan paru-paru sebelumnya adalah RS ini,” katanya, saat ditemui awak media, Rabu (22/7).

Menurut Ilham, ketika tiba di RS Prima Husada langsung dimasukkan ke IGD RS Prima Husada. Namun pada malam harinya pasien tersebut langsung dimasukkan ke ruang Isolasi Covid-19 tanpa ada alasan yang jelas.

Ia pun mempertanyakan alasan pasien langsung dimasukkan isolasi Covid-19.

“Padahal budhe saya sakit jantung dan jika memang terpapar Covid-19, kok tidak dilakukan Swab,”tandasnya.

Karena itu Ilham terus berupaya menemui pihak RS Prima Husada untuk meminta penjelasan terkait permasalahan ini. Dalam penjelasan pihak rumah sakit, kata Ilham, Budhenya sudah dua kali dilakukan Swab.

“Memang sebelumnya hanya dilakukan proses tes skrining dan dilakukan Rapid Tes. Dalam Rapid Tes itu memang reaktif karena budhe saya mengkonsumsi obat jantung,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur RS Prima Husada, Ahmad Rousdy Noor mengaku jika di RS Prima Husada yang berbeda di Jalan Raya Mondoroko, Banjararum, Singosari tersebut tidak pernah menerima pasien yang diduga terpapar Covid-19.

“Gak ada, gak ada yang diduga Covid-19, gak ada konfirmasi apa-apa, gak ada pasien yang di isolasi, sampean dapat informasi dari mana,” tandasnya saat dihubungi.


Sebagai informasi, RS Prima Husada pernah diistirahatkan pelayanannya pada Jumat (12/6) lalu karena ditengarai menjadi salah satu tempat penularan Covid-19 di Kabupaten Malang, khususnya di Malang utara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *