Connect with us

Politik

Munaslub Partai Berkarya Geser Tommy Soeharto Sebagai Ketum DPP Partai Berkarya

Published

on

Suasana Munaslub Partai Berkarya (Andi M)

 

Jakarta, zonanusantara.com – Presidium Penyelamat Partai Berkarya berhasil menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Grand Kemang, Jakarta (11/7). Agenda besar tersebut sempat tertunda lantara Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sempat datang bersama rombongan untuk membubarkan acara Munaslub tersebut Sabtu pagi.

Kendati demikian, Munaslub yang dihadiri 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan kurang lembih 300 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya ini tetap berjalan hingga selesai. Munaslub tersebut menjadi angin segar bagi Partai Berkarya. Pasalnya sejak berdiri 2016 hingga  2020 pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya vakum.

Dalam siaran pers Badar ketua panitia Munaslub yang diterima media ini dijelaskan sejak berdiiri 2016 hingga pertengahan 2020 pengurus DPP Partai Berkarya tidak mengadakan kegiatan apapun pasca Pileg dan Pilpres. Untuk itu kita hadir disini maupun di meeting Zoom daerah-daerah untuk membuat Partai ini lebih baik dan tetap ada di NKRI.

“Munaslub ini walau sempat di intimidasi oleh Tommy dan rombongan, akhirnya memutuskan memilih Muchdi Pr sebagai Ketua Umum (Ketum) menggantikan Tommy Soeharto dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Periode 2020 – 2025 menggantikan Priyo Budi Santoso,” kata Badar.


Adapun pimpinan sidang munaslub yang menetapkan Muchdi Pr tersebut adalah Badaruddin Andi Picunang selaku ketua, Sonny Pudjisono selaku sekretaris, Ferdi Andi Lolo selaku anggota perwakilan Indonesia timur, Erna selaku anggota perwakilan Indonesia tengah, dan Ira Hadiati selaku anggota perwakilan Indonesia barat. Hasil munaslub itu juga membatalkan kebijakan pengurus partai yang dikeluarkan sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *