Connect with us

Pariwisata

Objek Wisata Pantai di Malang Dibuka Kembali

Published

on

 

Kepala Disparbud Pemkab Malang, Made Arya Wedanthara. (Toski D)

Malang,zonanusantara.com– Sempat ditutup akibat pandemi covid-19 kini objek wisata pantai yang berlokasi di Lintas Selatan Malang itu sudah bisa dikunjungi. Wisata pantai tersebut antara lain, pantai Ungapan, Bajul Mati, Bengkung, Ngudel, Ngliyep dan Balekambang.

“Sudah kami buka kembali,” ucap Kepala Dinas Disparbud Pemkab Malang, Made Arya Wedhantara Kamis (23/7).

Ia merincikan terdapat enam destinasi wisata. Empat diantaranya, masing-masing, pantai Ungapan, Bajul Mati, Bengkung, dan Ngudel, dikelola Perhutani, sementara sisanya Balekambang dan Ngliyep dikelola PD Jasa Yasa

Made menjelaskan pengelola objek wisata pantai telah mengajukan proposal terkait penerapan protokol kesehatan di tempat wisata yang telah disetujui satgas Covid-19 bidang Pariwisata.

“Mereka telah ajukan proposal pengajuan untuk buka kembali, mereka berjanji akan menerapkan protkol Kesehatan di tempat wisata tersebut,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Made, pemberian izin untuk dibukanya kembali destinasi wisata pantai tersebut sifatnya masih uji coba dengan durasi waktu selama satu Minggu, mulai Jumat, dan berakhir pada Minggu (26/7).

Ia menegaskan, akan menutup kembali destinasi wisata pantai jika ada yang melanggar penerapan standar protokol kesehatan. Namun Made mengaku sejauh ini belum ada pelanggaran.

Made menjelaskan pihak yang berwenang untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan adalah satgas Covid-19 bidang pariwisita bekerjasama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Musika) setempat.


“Jika semua mematuhinya Dinas Pariwisata akan membuka secara permanen semua wisata pantai,”janji Made.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *