Connect with us

Ekonomi

Pandemi Covid-19 Tidak Pengaruhi Iklim Investasi di Malang

Published

on

Wahyu Hidayat

Malang,zonanusantara.com – Di tengah serangan pandemi Covid-19, iklim investasi di Kabupaten Malang tetap bertumbuh.

Sekda, Wahyu Hidayat mengatakan, dirinya tetap optimistis iklim investasi akan tetap tumbuh meski mengalami perlambatan lantaran adanya Pandemi Covid-19.

“Memang tidak secepat sebelum pandemi terjadi. Tapi, iklim investasi saat ini tetap bertumbuh. Masih banyak investor yang serius untuk berinvestasi, karena Malang punya potensi yang sesuai dengan bidang mereka,” ucapnya, saat ditemui awak media, Kamis (30/7).

Menurut Wahyu, hingga saat ini, banyak calon investor yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan dan industri mulai melakukan penjajakan.

Animo para investor tersebut ditunjang dengan kemudahan pemberian perizinan untuk bekerjasama dalam penanaman modal demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Wahyu menjelaskan salah satu indikator ketertarikan investor untuk menanam modal itu karena adanya rencana pembangunan jalan tol Kepanjen.

Untuk itu, tambah Wahyu, Pemkab Malang sudah memberikan lampu hijau terkait dengan peluang investasi di daerah ini, termasuk siap menjembatani dengan pihak Perhutani lantaran ada beberapa kawasan wisata yang dikelola Perhutani.


“Selain menjembatani, tugas kami adalah memback up perizinannya. Masuknya investor maka secara otomatis PAD,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *