Connect with us

Ekonomi

Pedagang Tradisional Tidak Menggunakan Masker

Published

on

Pedagang tradisional di Kota Kefamenanu, TTU (Lius Salu)

Kefamenanu,zonanusantara.com,-Aktivitas jual beli di pasar baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur kembali ramai. Sejumlah pedagang tampak tak menggunakan masker sebagaimana diatur dalam protokol kesehatan.

Meski tak menghiraukan protokol kesehatan, namun para pedagang tampak santai dan biasa saja. Ada yang mengaku lupa memasang maskernya.

Lena Bana misalnya. Tidak terbiasa memakai masker. Ia beralasan sulit bernapas. Pedagang sayur ini akhirnya memilih hidup normal saja dengan mengaikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sebagai langkah mencegah covid-19.

“Ada masker hanya lupa dan belum terbiasa dan sulit bernapas ketika pakai masker,”ujar Lena Bana pedagang sayur mayur di Pasar baru, Minggu (19/07).

Situasi seperti ini diperparah dengan ketiadaan petugas baik dari Satgas Covid 19 maupun aparat TNI/Polri seperti di wilayah lain. Pedagang akhirnya memilih tidak menggunakan masker.

Padahal menurut tim gugus tugas penanganan covid-19 pasar menjadi salah satu tempat yang paling rentan penyebaran virus corona.

Data yang dirilis tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten TTU/ per tanggal 16 juli pelaku perjalanan dalam pemantauan mencapai 4.944 orang, jumlah ODP/OTG dan PDD saat ini tercatat sebayak 13 orang.


Sementara itu seorang mahasiswi kedokteran asal TTU yang berasal dari Semarang yang sebelumnya terkonfirmasi postif corona, kini sedang dalam perawatan di tempat karantina Rusunawa kilometer 9 jurusan Kupang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *