Connect with us

Sosial Budaya

PT BPF Malang Membantu Hewan Kurban

Published

on

Pose usai penyerahan hewan kurban

MALANG – PT Best Profit Future (BPF) Malang menyerahkan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hewan kurban yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang, Kamis (10/7/2020) itu berupa 10 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan cabang BPF Malang, Andri kepada Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Penyerahan itu dilaksanakan di Balaikota Malang.

Andri menyampaikan, bahwa hewan kurban yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari BPF Malang. Itu kata dia sebagai bentuk kontribusi dari manajemen dan segenap karyawan BPF Malang.

“Sebenarnya total ada 25 hewan kurban yang kami sumbangkan. 10 untuk Pemkot Malang dan 15 sisanya kami serahkan ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Malang,” ucapnya.

Penyerahan hewan kurban tersebut disampaikan Andri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh BPF Malang. Andri berharap, penyerahan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ibadah ini mengajarkan kita agar peduli kepada sesama. Melalui sikap ikhlas, kita bisa melewati kesulitan saat ini termasuk pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, bahwa bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke tempat penyembelihan hewan kurban. Pihaknya juga siap menerima hewan kurban dari siapapun yang ingin menitipkannya ke Pemkot Malang.

“Ini akan langsung kami distribusikan, siapapun yang ingin berkurban bisa dititipkan di kami,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Sutiaji berpesan kepada masyarakat Kota Malang agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

Hal tersebut telah diatur di dalam Surat Edaran (SE) No 23 Tahun 2020 Tentang Pemeriksaan Hewan Kurban Mandiri Dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.


“Termasuk salat Idul Adha harus memakai anjuran protokol kesehatan. Kalau bisa seperti Idul Fitri kemarin. Mengingat saat ini Kota Malang masuk zona merah Covid-19,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *