Connect with us

Ekonomi

PT Gudang Baru Luncurkan Rokok Merk Andalan Filter

Published

on

Agus Hariadi (Toski D)

Malang,zonanusantara.com– PT Gudang Baru Berkah meluncurkan rokok baru bermerk Andalan Kretek dan Andalan Filter. Dua merk rokok tersebut diluncurkan ke pasar pada 4 Juli 2020.

Manager Marketing, Agus Hariadi mengatakan untuk sementara baru
memproduksi 1.200 bal, satu bal itu berisi 20 slop atau 200 pak. Eceran di toko itu kita banderol Rp 10 ribu per pak.

“Segmen kretek kan untuk 40 tahun ke atas, ini Andalan filter untuk 40 ke bawah,” katanya, Rabu (8/7).

Menurut Agus, merk rokok yang diproduksi diharapkan bisa menyasar semua segmen pasar. Apalagi lanjutnya, saat ini ekonomi sedang kembang kempis, alias tidak menentu. Banyak segmen atas yang pindah ke menengah.

Meski mengambil segmen menengah ke bawah, namun ia yakin merk rokok yang diluncurkan bisa disandingkan dengan rokok-rokok kelas wahid.

“Sebenernya rokok kami ini kelas satu, tapi harga di kelas dua. Taste masih bersaing dengan yang sudah papan atas. Kita jamin laku, optimis,” terangnya.

Agus menjelaskan, merk rokok yang produksi perusahaannya, dapat menjawab tantangan ekonomi saat ini. Selain itu, rokok yang diproduksi PT Gudang Baru tidak saja beredar dalam negeri, juga konsisten ekspor ke sejumlah negara tetangga.


“Rokok yang kami produksi, mayoritas dipasarkan hingga ke Filipina dan Malaysia. Bahkan kami launching tidak pernah gagal. Langsung meledak di pasaran, Andalan kretek itu juga,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *