Connect with us

Kesehatan

Bertambah 10 Kasus, Jumlah Pasien Covid-19 di Malang Mencapai 501 Orang

Published

on

Ist

Malang,zonanusantara.com – Penderita covid-19 di Kabupaten Malang, makin bertambah. Data terakhir menyebutkan telah mencapai 500 orang. Jumlah tersebut diakomulasi dari penambahan 10 pasien per Jumat (31/7)

Kepala Dinas Kesehatan, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, penambahan pasien positif terpapar Covid-19 tersebut berasal dari beberapa kecamatan diantaranya, Gondanglegi, Kepanjen, Karangploso, Pakis, Pakisaji, dan Wagir.

“Masing-masing menyumbang satu pasien, sementara empat pasien lainnya dari dua Kecamatan Singosari dan Tajinan, ungkap Arbani Mukti Wibowo Jumat (31/7).

Dari jumlah tersebut, lanjut Abrani juga diimbangi dengan angka pasien yang disembuhkan mencapai 321 atau angka pasien sembuh bertambah 21 orang dari sebelumnya berjumlah 300 orang

“Alhamdulillah, hari ini penambahan jumlah yang sembuh lebih banyak dari yang positif. Hari ini sembuh ada 21 orang,” jelasnya.

Abrani menjelaskan persebaran Covid-19 berasal dari Kecamatan Singosari. Meski pun demikian kasus kematian per Jumat menjadi nihil.

Update data covid-19, yang dihimpun di Dinkes setempat, yang terlampir pada laman satgascovid19.malangkab.go.id, per Jumat (31/7) di Kabupaten Malang ada 501 kasus terkonfirmasi positif terpapar covid-19 dengan rincian, 43 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, 321 orang dinyatakan sembuh, 67 orang dalam isolasi rumah, dan 6 orang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS).

Sedangkan, untuk warga Kabupaten Malang yang masuk dalam status orang dalam pemantauan atau ODP saat ini ada 571 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 26 orang masih dalam pemantauan, 6 orang dalam perawatan, 540 orang dinyatakan sembuh, serta 5 meninggal dunia.


Akan tetapi, untuk warga yang berstatus PDP di Kabupaten Malang ada 718 orang, dengan rincian, 138 orang dalam perawatan di RS, 39 orang dirawat di rumah, 2 orang dalam observasi, dan 473 orang dinyatakan sembuh, serta 66 orang meninggal dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *