Connect with us

Sosial Budaya

Siswa SD Asal TTU Juara Dua Lomba Bercerita Tingkat Propinsi

Published

on

Foto bersama gurunya usai penyerahan piala

Kefamenanu,zonanusantara.com,-Dominikus C.Am’isa siswa kelas 6 SDK Leob Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih juara 2 dalam lomba bercerita yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi NTT.

“Lomba ini merupakan lomba tahunan yang digelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi,”kata Ema Nenoliu,Spd, guru pembimbing Coi Am’isa kepada wartawan di kediamannya, Rabu (05/08).

Dalam lomba ini, beber Ema, Juara 1 diraih oleh siswa dari Kabupaten Belu sementara juara 2 diraih oleh Kabupaten TTU atas nama Dominikus C. Am’isa dari SDK Leob dengan judul cerita “Legenda Kampung Komodo” dan berhasil membawa pulang satu buah piala dan uang tunai Rp 2 juta rupiah sebagai hadiah lomba.

Dikatakan lomba bercerita biasanya diikuti lebih dari 22 peserta dari tiap Kabupaten. Namun tahun ini lantaran pandemi corona, lomba hanya diikuti 7 peserta dari 7 Kabupaten.

“Biasanya diikuti seluruh siswa kelas 6 tingkat SD/Madrasah se-NTT. Tahun ini minus Daratan Flores dan Alor,”ungkap Ema yang mengaku sudah menjadi guru pembimbing lomba bercerita dan olimpiade di SDK Leob sejak 2001.

Ema mengaku selama menjadi guru pembimbing lomba bercerita di SDK Leob, SDK Leob selalu juara 1 tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten TTU mengikuti lomba di Propinsi.

“Lima tahun terakhir, SDK Leob selalu juara 1 tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten TTU ikut lomba di Propinsi,”imbuhnya.


 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *