Connect with us

Olahraga

Target Tiga Besar, KONI Butuh Rp 20 Miliar

Published

on

Ketua KONI Kabupaten Malang, Drs.H Rosydin. (Toski D).

 

Malang,zonanusantara.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, menyasar tiga besar pada
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang akan diselenggarakan 2022.

Untuk mewujudkan target itu, pengurus KONI periode 2020-2024, berharap dana hibah sebesar Rp.20 miliar dari pemerintah setempat bisa terwujud.

Ketua KONI Rosydin mengatakan bekerja maksimal agar kontingen Kabupaten Malang bisa masuk tiga besar.

“Target kami di Porprov nanti bisa masuk tiga besar. Pak Bupati tadi juga ingin kalau bisa jadi juara umum, dan kita akan berusaha agar terwujud, kita optimis dan mampu,” ungkapnya, Minggu (2/8).

Untuk mencapai target itu, lanjut Rosydin, diperlukan dana pembinaan atlet dan operasional. Pemerintah daerah sebenarnya sudah menganggarkan Rp.9,87 miliar. Namun anggaran tersebut dirasionalisasi untuk percepatan penanganan Covid-19 hingga tersisa Rp2,9 miliar.

“Untuk tahun ini kami sudah mengajukan dan mengusulkan anggaran pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK-red) sebesar Rp 10 miliar,”ujarnya.

Sementara untuk tahun depan pihaknya berharap dana hibah sebesar Rp.20 miliar bisa terealisasi, agar seluruh aspek pembinaan cabor bisa maksimal dan mendulang prestasi.

Beberapa cabor seperti kempo, senam, gulat, panahan dan silat sudah kembali berlatih. Ia pun optimis seluruh cabor, mampu melahirkan atlet berprestasi baik tingkat nasional hingga internasional.


“Banyak atlet dari Malang ini yang nanti turun di PON Papua mendatang. Ini peran serta dari pelatih dan pembinaan yang sangat baik tentunya. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Malang, HM Sanusi yang ikut peduli terhadap masa depan olahraga di Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *