Connect with us

Kesehatan

Salah Satu Cabup di Malang Terpapar Positif Covid-19, Timses Membantah

Published

on

Sam HC saat menunjukkan hasil Swab. (Toski D)

 

MALANG, – Salah satu calon bupati di Kabupaten Malang, Jawa Timur diisukan terpapar covid 19. Isu lantas dibantah tim sukses (timses) calon tersebut.

Isu muncul setelah calon dimaksud,
Heri Cahyono (Sam HC) melakukan test swab RS Lavalete. Hasilnya dinyatakan positif.

“Setelah hasil Swab di RS Lavalete saya dinyatakan positif, mengetahui itu maka saya langsung melakukan rapit tes, dan hasilnya non-reaktif,” ucap pria yang akrab disapa Sam HC, Selasa (22/9).

Tidak puas dengan hasil rapit tes tersebut, lanjut Sam HC, dirinya langsung melakukan Swab di salah satu laboratorium yang berada di Kota Malang. Hasil tes perbandingan di lab Prodia hasilnya negatif.

“Saya melakukan Swab di laboratorium Prodia, dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua tim kerja kemenangan pasangan calon yang maju melalui jalur independen Cahyono dan Gunadi atau Malang Jejeg, Soetopo Dewangga mengatakan, untuk memastikan jika Bapaslon Malang Jejeg negatif, dirinya telah melayangkan salinan hasil uji swab yang telah dilakukan Sam HC.

“Hasil Swab ini sudah saya kirim ke KPU Kabupaten Malang sekitar pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk pak Gunadi juga negatif,” jelas Topo, sapaan akrabnya.

Memang, lanjut Topo, Sam HC dan Gunadi Handoko melakukan tes Swab di tempat yang berbeda, namun semua hasilnya negatif.

“Pak Gunadi lakukan Swab di RS UB, hasilnya negatif,” tukasnya.


Sebagai informasi, KPU Kabupaten Malang telah mengeluarkan Rilis yang menyampaikan jika salah satu Bapaslon Bapaslon satu bakal pasangan calon dari Malang Jejeg, Heri Cahyono (Sam HC)-Gunadi Handoko dinyatakan positif Covid-l9.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *