Connect with us

Berita

Tidak Sesuai Lokasi, Warga Hentikan Proyek Bendung Jaringan Irigasi Lalengrie

Published

on

Lokasi proyek yang ditolak warga

WATAMPONE, – Pembangunan Bendung dan Jaringan Irigasi Lalengrie di Desa Ujung Lamuru Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terpaksa dihentikan. Warga di sekitar bendungan menduga proyek yang dikerjakan Juni dan akan berakhir Desember 2020 tidak tepat sasaran.

Kepala Desa Ujung Lamuru, Andi Haripuddin mengatakan pelaksanaan proyek itu atas proposal yang diajukan kepada pemerintah setempat. Lanjut Andy Wendy warga mengeluh karena lokasinya tidak sesuai yang ditentukan warga.

“Di lokasi itu dilokasi itu warga kurang memikmati air,”Kata Andi Wendy,” Selasa (22/9).

Sukri salah satu tokoh warga kepada wartawan menjelaskan bahwa warga ( kelompok tani ) mengajukan proposal pembangunan bendungan di Lalengrie namun nyatanya yang di bangun di Uloe.

“Proposal yang diajukan warga itu di Lalengrie ternyata yang di bangun di Uloe, awalnya saya pikir pembangunannya sesuai titik yang kami ajukan di proposal, tapi setelah kami datang kelokasi ternyata jauh dari lokasi,” jelasnya.

Menurutnya di lokasi itu akan merusak lahan warga dan warga juga kata dia tidak bisa menikmati.


Terpisah Syarif selaku petugas Keamanan dan Keselematan Kerja (K 3), mengatakan sebelum proyek ini diserahkan ke pihaknya,
Dinas Pekerjaan Umum ke lokasi melakukan survei. Hasilnya bendungan itu memang tidak bisa dibangun sesuai permintaan warga sehingga lokasinya dipindahkan. (FARHAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *