Connect with us

Politik

Bawaslu Kantongi Oknum ASN di Malang, Dukung Paslon Tertentu

Published

on

George Da Silva. (Toski D).

JAKARTA, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, Jawa Timur telah mengantongi bukti keterliban oknum ASN dalam politik praktis di Malang. Atas tindakan itu, kini oknum yang berinisial SS berurusan dengan pihak Bawaslu.

Koordinator Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu, Geogre da Silva mengatakan salah satu bukti itu yakni adanya foto pasangan calon yang dishare melalui Grup Whatsapp.

“Kami sudah kantongi bukti itu. Sementara kita memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa, “kata da Silva saat dihubungi via ponsel, Jumat (16/10).

Sambung dia, berdasarkan bukti yang ada oknum ASN tersebut berpotensi dinyatakan melanggar peraturan tentang netralitas ASN dalam Pilkada. Hal ini kata Geogre da Silva ada ketentuan yang mengatur tentang sanksi. Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan sanksi tersebut lantaran yang bersangkutan belum bisa memberikan keterangan atas kasus yang menimpanya.

SS diketahui merupakan salah satu pejabat di dinas Pemuda dan Olahraga di daerah itu. Ulah pejabat setingkat kepala bidang ini memaksa Kepala Dinas di intansi itu harus klarifikasi kasus ini di Bawaslu.

Geogre da Silva menjelaskan SS belum memenuhi panggilan Bawaslu tanpa sebab. Ditambahkan hari ini pihaknya kembali melakukan pemanggilan terhadap SS.


“Sebelumnya kami sudah panggil namun tidak datang,” tutup Geogre da Silva.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *