Connect with us

Sosial Budaya

Prodi PGSD Unipa Maumere Gelar Bimtek

Published

on

Narasumber

MAUMERE, Prodi Unipa Maumere, Nusa Tenggara Timur menggelar bimtek di kampus tersebut Senin (12/10).

Bimtek yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi PGSD Unipa ini diikuti
67 peserta ini terdiri dari Kaprodi, sekretaris prodi, dosen PGSD, FKIP dan Prodi lainnya, dimoderatori Dr. Jonas K.G.D Gobang.

Rektor Unipa Dr. Ir. Angelinus Vincentius mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Perguruan Tinggi, termasuk bagaimana mendesain sebuah kurikulum yang fleksibel serta mampu beradaptasi dengan situasi normal baru.

“Mahasiswa diberikan kesempatan selama tiga semester untuk belajar di luar program studi dan universitas. Tetapi tetap mengikuti rambu-rambu demi pencapaian pembelajaran yang dipenuhi secara optimal, ” tandasnya.

Dikatakan pihaknya juga mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19 dimana beberapa aktifitas pembelajaran yang ada dibatasi. Ia menyebut kegiatan tatap muka dan kuliah lapangan harus di desain ke arah virtual.

Sedangkan target Bimtek kata Angelinus adalah tercapainya pemahaman civitas academika di Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar terkait penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka secara baik dan benar.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unipa Drs. Sabinus Nabu menilai Bimtek sebagai kegiatan yang sangat fundamental dan strategis dalam penyusunan Kurikulum Kampus Merdeka.
“Ini bukti bahwa Unipa selalu terbuka untuk berinovasi. Dengan inovasi dalam regulasi perguruan tinggi ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar mantan Sekda Sikka ini.


 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *